SILA CARI DI SINI!

Google

Sunday, August 22, 2010

CHINA'S MEGATREND- JHON & DORIS NAISBITT

Tentu banyak orang sulit melupakan nama yang satu ini “John Naisbit”, seorang-orang futurolog, yang melontarkan gagasannya terkait dengan zaman yang disebut megatrends. Kalau itu bukunya menjadi bacaan yang mendunia, ternyata gagasan itu menjadi kenyataan sesungguhnya. Dunia oleh Naibit digambarkan tanpa batas, dan setiap negeri dilangiti oleh atmosfir. Semuanya akhirnya menjadi “real-time” seakan tidsak ada batas ruang dan waktu.
Kini John Naisbit berkarya lagi, namun sudah tidak sendiri. Karya terbarunya merupakan tulisan bareng antara dirinya dan isterinya- Doris Naisbit. Isinya tulisan menggambarkan bahwa China saat ini benar-benar menjadi naga, China sekarang menunjuukan kepada dunia sebuah ‘kedahsyatan diri’, merupakan perkembangan yang begitu menakjubkan. Kini karya Naisbit bukan hanya memprediksi, namun hasil kerja empiri. John & Doris langsung bergulat dengan realita, keduanya bertempat tinggal di China, sehingga gerak nafas kehidupan China termonitor dengan baik dan lebih dekat. Menurutnya aada 8 pilar yang membuat China menjadi dahsyat, yakni:

  1. China mengedukasi bangsanya dengan melepaskan Emansipasi pikiran
  2. Menjaga Jin dan Yang berupa keseimbangan antara Top-Down dan Bottom Up
  3. Memberikan fenomena kehidupan yang diibaratkan tindakan “membingkai Hutan dan Membiarkan Pepohonan Tumbuh
  4. Menyeberangi Sungai dengan Merasakan Bebatuan
  5. Persemnaian artistic dan Intelektual
  6. Bergabung dengan Dunia
  7. Kebebasan dan Keadilan
  8. Dari Medali emas Olipiade Menuju Hadiah Nobel.

Data buku;
PENULIS: John Naisbit & Doris Naisbit
PENERBIT: PT Gramedia Pustaka Utama. Kompas Gramedia Buliding Blok I lantai 4-5. Jl Palmerah Barat 29-37 Jakarta 1
0270. http://www.graemedia.com/
ISBN: 978-979-22-5842-4
CETAKAN: Pertama 2010
TEBAL: xii + 255
ALIH BAHASA: Hendro Prasetyo

[] Ada yang berkomentar atas buku ini.(Jon Naisbit berulah lagi, eh. menulis lagi. Seseorang yang telah meramalkan akan bangkitnya Asia tenggara sehingga mengakibatkan pengusaha Asia tenggara berutang ke IMF karena di janjikan bahwa milenium ketiga adalah milik Asia tenggara.Pengusaha berbondong bondong berhutang, jatuh tempo pada 1997. padahal dolar saat itu telah sengaja di habiskan oleh george soros, sehingga muncullah krisis moneter yang dimulai dari negara Thailand dan merembes ke seluruh wilayah Asia Tenggara kecuali Singapura.Sekarang giliran china mau di goreng, dan betul betul akan di hancurkan melalui ekonomi, apabila china tidak belajar dari krisis yang di alami Asia Tenggara)."pengusaha sukses" abdulmuchibbudin@ymail.com

()///

1 comment:

pengusaha sukses said...

Jon naisbit berulah lagi, eh. menulis lagi. Seseorang yang telah meramalkan akan bangkitnya Asia tenggara sehingga mengakibatkan pengusaha Asia tenggara berutang ke IMF karena di janjikan bahwa milenium ketiga adalah milik Asia tenggara.

Pengusaha berbondong bondong berhutang, jatuh tempo pada 1997. padahal dolar saat itu telah sengaja di habiskan oleh george soros, sehingga muncullah krisis moneter yang dimulai dari negara Thailand dan merembes ke seluruh wilayah Asia Tenggara kecuali Singapura.

Sekarang giliran china mau di goreng, dan betul betul akan di hancurkan melalui ekonomi, apabila china tidak belajar dari krisis yang di alami Asia Tenggara.