SILA CARI DI SINI!

Google

Saturday, September 4, 2010

MAUMU APA MALAYSIA?

Konflik Indo-Malay dari kacamata WNI di Malaysia
Hubungan Indonesia -Malaysia selalu diwarnai dinamika dan kontroversi. Mulai dari urusan TKI, teroris, Kasus Ambalat, drama Pangeran Kelantan dengan model Indonesia, klim Reog Ponorogo-tari Pendet-batik-lagu Rasa Sayange hingga pengakuan hak milik terhadap rendang yang jelas-jelas menu Asli Padang. Naik turun, panas dingin semua silih berganti mewarnai hubungan kedua negara serumpun ini.
Apakah yang di blow-up memang lebih banyak hal-hal yang bikin panas orang Indonesia di tanah air? Dan benarkah keadaan warga negara Indonesia di Malaysia semiris verita yang beredar/ Mengapa tega-teganya Malaysia memberikan cap 3 D [Difficult- Dirty, and Dengerous] pada TKI? Bagaimana dengan ekspatriate Indonesia yang senyap tak bersuara
[]
Maumu apa malaysia? berusaha menjawab semua pertanyaa itu berdasarkan pengamatan seoarng WNI yang bermukim di Malaysia.
Bersiaplah dibuat terkaget-kaget saat membacanya,.....
karena kenyataannya mungkin tidak seperti yang Anda inginkan!
Yang dibahas buku ini antara lain:
BAB I : HUBUNGAN DUA NEGARA SERUMPUN
Naik Turun, Panas Dingin Sepanjang Masa
BAB II : HIBURAN INDONESIA
Dipuja dan Dihujat
BAB III : TENAGA KERJA INDONESIA
Derita TKI dan Kesenyapan KAum Ekspat
BAB IV: BUDAYA INDONESIA
Sering Terjadi Sengketa
BAB V: DIPLOMASI MASAKAN:
Harmonisasi di Ujung Lidah
Data buku:
JUDUL: Maumu Apa Malaysia? Konflik Indo-Malay dari Kacamata WNI di Indonesia
PENULIS: Genuk CH Lazuardi
PENERBIT: PT GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA. Kompas Gramedia Building Blok I. Lantai 4-5. Jalan Palmerah Barat 29-37. Jakarta 10270. http://www.gramedia.com/
ISBN: 978-979-22-5139-5
TEBAL: 200 halaman
CETAKAN: I - 2009

2 comments:

pakde karyo said...

Wah bikin penasaran nih buku. Semoga isi bukunya menyajikan fakta yang benar-benar akurat sehingga dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat Indonesia. Oh ya pak. saya salah satu mahasiswa yang dulu skripsinya di uji bapak. Terima kasih pak atas bantuan bapak. Kini saya jadi pns di salah satu sekolah smp di surabaya.

Karyadi said...

Wah bikin penasaran nih buku. Semoga isi bukunya menyajikan fakta yang benar-benar akurat sehingga dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat Indonesia. Oh ya pak. saya salah satu mahasiswa jurusan Biologi angkatan 1993 yang dulu skripsinya di uji bapak. Terima kasih pak atas bantuan bapak. Kini saya jadi pns di salah satu sekolah smp di surabaya. Mohon sampaikan salam saya ke pak pungky, pak triman, bu Diah KB.