SILA CARI DI SINI!

Google

Monday, May 10, 2010

SOEKARNO MUDA - BUDHI WURYANTO

Kita hanya tahu jadi, dan tidak mengenal proses, mengapa Soekarno menjadi tokoh dan ketokohannya terakui dunia. Tentunya tidak tiba-tiba, persinggungan ketika masih muda banyak mengantar citra suksesnya. Sungguh luar biasa jika kita ingin melihat citra diri Soekarno dari latar mudanya, dan siapa saja yang menjadi 'pengasuh ideologisnya', sehingga segenap perilakunya cemerlang dan menantang. Budhi Wuryanto sang editor buku ini mengendus semuanya, bahkan bukunya diselinapi beberapa temuan yang jarang terkuak di buku lain. Ketika muda banyak pengalaman Soekarno, mulai dari pengalaman organisatoris, filosofis ideologis, hinga yang praktis strategis di korek tuntas dalam buku ini.
Tersirat di buku ini bahwa pengaruh Besar HOS Tjokroaminoto mengobsesi pikiran Soekarno, bahkah dengan teran editor buku ini mengatakan HOS Tjokroaminoto adalah 'Ayah Ideologis Soekarno'. Rumah HOS menjadi sebuah bengkel dan mungkin pabrik yang membuat Soekarno menjadi pemimpin dahsyat, dan melesat. Atmosfir politik di kediaman HOS Tjokroaminoto mampu mendewasakan Soerkarno dalam berbangsa dan bernegara dan disinilah Soekarno muda terbentuk. Pertemana semasa muda yang tak kenal batas, pernah suwaktu ketika berteman dengan kiri. Dari perkenalan inilah akhirnya dapat mensirnakan pikiran yang sempit dan atomistik menuju ke pemikiran holistik.
SEOKARNO MUDA DAN IJAZAH
Ketika Soekarno menyabet gelar insinyur, seorang profesornya berkomentar tentang ijazah:
" Ir. soekarno, ijazah ini dapat robek dan hancur menjadi abu Di suatu saat . Ia tidak kekal. Ingatlah, bahwa satu-satunya kekuatan yang bisa hidup terus dan kekal adalah karakter dari seseorang. Ia akan tetap hidup di hati rakyat, sekalipun sesudah mati."
[]
Data buku;
JUDUL: Soekarno Muda
EDITOR: Budhi Wuryanto
PENGANTAR BUKU: Budiman Sudjatmiko
PENERBIT: Delokomotif Jl. Langenarjan Lor 15A Panembahan, Kraton Yogyakarta 555131. Telepon [0274] 7005618. http://www.delokomotif.com/. delokomotif@yahoo.com
ISBN: 978-979-16187-6-2.
TEBAL: xxxxvi +334 halaman: 10,5 cm x 170 cm
CETAKAN : I januari 2010.
[Catatan. Buku ini dikirimi langsung oleh Editor. Di muat bukan karena pemberian namun lebih dari itu, karena sesuai dengan nafas blog ini. Terima kasih. Selamat berjuang Mas Budhi.]

ISI BUKU:

  • Soekarno, Putera Sang Fajar
  • Para Mentor Soekarno Muda
  • Seokarno, Sang Mahasiswa
  • Soekarno, Sang Orator
  • Ideologi Soekarno Muda dan Islam
  • Kisah Cinta Seokarno Muda
  • Sisi Lain Soekarno Muda.
INFO TAMBAHAN

Buku-buku karya Budhi Wuryanto:

  1. Evo Morales Presiden Pemberani Presiden Rakyat
  2. Barrack Obama: Calon Presiden AS Kulit Hitam Pertama
  3. 234 Kiat Nasiahat Tentang Uang dan Utang
  4. Oprah Winfrey:Wanita Pemurah Hati
  5. Karyawan Kaya dan Pensiun Sejahtera
  6. Tukang Kuli Naik Haji, Andapun Bisa, Insyaalah: 16 Kisah orang Biasa yang Bisa Naik Haji
  7. Trans Yogya:Menikmati Jogja Dengan Bus Sejuk Tanpa gangguan Pengamen & Pencopet
  8. []

No comments: