SILA CARI DI SINI!

Google

Thursday, July 11, 2013

FAKTA UNIK INDONESIA

Kelihatnnya hanyalah buku yang "Guyonan" saja, sesungguhnya sensasi  humor memang kental di buku ini, namun yang diungkap adalah data yang sahih. Melalui fakta banyak orang diyakinkan kejadian sesungguhnya. Barangkali buku ini memiliki maksud yang baik, agar pembaca dapat mencerna buku dengan santai, bahkan dengan tak berasa telah melihat fakta yang dibungkus dengan gaya "srimulatan". Rancangan  buku kalau dicermati adalah bergaya lelucon, namun yang tersaji adalah fakta empirik yang didatakan kemudian dinarasikan. Sungguh tak terbayangkan jika disajikan dengan model "sekolah", mungkin tiada beda dengan laporan pemerintah. Melalui buku ini dapat dinikmati kejadian-kejadian yang ada di tanah air, yang sebelumnya banyak diabaikan. Buku ini juga menyadarkan kepada bangsa ini, agar  bisa terarah dalam mendesain kehidupan, serta lebih cermat lagi dalam bertindak, utamanya ketika memutuskan kebijakan.
Sebanyak 88 kejadian unik yang dibentangkan buku ini:
  • Apakah kita sadar bahwa negara kita setiap tahunnya memiliki jumlah penduduk yang setara dengan Singapore, jadi kitya harus sadar bahwa negeri kita ini disetiap tahunnya memproduksi manusia secara heboh.
  • Lalu kita jadi tercengang, ternyata setiap 3 menit penduduk Indonesia meninggal, bahkan bayi indonesia yang belum genap usia satu tahun, setiap 5menit  meinnggal dunia.
  • Yang sangat mengejutkan adalah konsumsi rokok negeri ini,  6 kalim lipat dibanding dengan biaya pendidikan.
  • Nah terkait dengan pertumbuhan pasara tradisional dengan pasar modern. Pasar modern melesat 34% lebih, sedangkan pasa tradisional hanya 8,1%.
Tentu masih banyak lagi. Silahkan nikmati:
Data buku
JUDUL: 88 Fakta Unik Indonesia
PENERBIT : PT Gramedia  Pustaka Utama. Komplek Gramesia Building Blok 1. LT 5
Jl Palmerah Barat 29-37
Jakarta 10270
ISBN  978-979-22 - 9525-2
,.........Saya beli di Toko Gramedia Manyar Surabaya Juli 2013.


No comments: