SILA CARI DI SINI!

Google

Tuesday, July 9, 2013

MENGUAK KAIRO LEWAT TEMPE

Tempe ternyata mampu berkibar di Kairo, sebuah karya yang patut diacungi jempol untuk orang muda bernama Ahmad Hujaj Nurrohim. Buku yang berkisah kejayaan tempe, yang mampu melewati beberapa ide, dan tidak boleh dipandang remeh temeh. Melalui tempe dampat menguak sebuah perilaku kehidupan di sebuah negara.  Hal ini terjadi di Negeri Mesir, tersebut ada seorang-orang ingin memperpanjang hidup, ternyata dengan memproduk tempe dapat membuat bertahan di negeri orang.
Pada mulanya berpangkal dengan keinginan bertahan di Kairo, namun uang yang ada digenggaman sangat  tipis dan cenderung menipi lalu nyaris habis, alias "wasalam". Bertumpu pada keluarga di tanah air hampir tak mungkin, karena orang tua harus membiayai adik-adik. Ya,...berkat pengelamanannya ketika di pesantern dulu, maka membuat tempe bisa menjadi harapan strategis. 
     Perjuangan tak mudah, kegagalan demi kegagalan telah menimpanya, namun layaknya sebuah berkah, ada sahabat yang menularkan ketrampilan, walhasil tempe terproduksi. Kendala membuat tempe di negeri piramid uini disebabkan karena suhu, atau iklimnya memang beda dengan Indonesia.
Stelah melalui jalan terjal tempe mulai melalalng di Kairo, apalagi di Kairo soal dunia "ngenet" tertopang sambungan gratisan. Dibantu dengan jejaring sosial, maka tempe itu popular dengan sebentar. 
Karena larisnya dan order bikin muter-muter, maka banyak pula realitas sosial yang tertangkap. Mulai mahasiswi Indonesia yang ada di kota ini, termasuk perilaku TKW kita.
Rupanya buku ini mengupasnya dengan bahasa yang mudah cerna, bahkan seperti sedang menikmati satus  para facebookers. Pokoknya tulisannya Mak Nyus dan Jos Gandos.
Yang dibentangkan buku ini antara lain:
  • Kairo Panas Dingin
  • Cewek Mesir, Cantiknya Luar Baisa!
  • Nikah dengan Gadis Mesir? Mahalnya Minta Ampun
  • Tempe Paling Dicari di Kairo
  • Tempe sebagai Ayat Tuhan
  • Tempe Alif Keliling Dunia
  • Antara Tempe dan Wanita
  • Tempe Antidiskriminasi
  • Tempe Life Style, dll
 Data buku
JUDUL: KAiro Undiscover
PENULIS:  Ahmad Hujaj Nuroohim
Penerbit: Diva Pers.

2 comments:

Bagus Ardiana said...

patut untuk dibaca.....trims

Djoko Adi walujo [Pemerhati Buku] said...

Terima Kasih Comment-nya. Semoga Tuhan memberkati