SILA CARI DI SINI!

Google

Saturday, January 16, 2010

SBY SUPERHERO GARIN NUGROHO

RAMUAN BARU GARIN NUGROHO BERNAMA EMIKTUR
EMIKTUR= ESAI- KOMIK - KARIKATUR
Kalau tidak cerdik dalam membaca, kalau tidak piawai dalam menuang gagasan, kalau tidak pandai berfantasi dalam film, tentu bukan Garin Nugroho. Kini kecerdikannya membimbing, terbukti tetap berkreasi. Kreativitasnya muncul dalam alur yang lentur. Kreativitas hadir seperti banjir. Tidak hanya cerdas ber'sineas' tapi membuat ramuan-ramuan ajaib dilakukan secara pantas berkualitas. Kini dengan berani melahirkan ramuan baru bernama "EMIKTUR", yakni sebuah paduan Essay-Komik-Karikatur. Tidak juga ngawur semua yang terbentang merupakan hasil dialektikanya dengan kegelisahan politik di Indonesia.
Tentunya khalayak baca akan sepakat dengan pemahaman Garin, bahwa politik itu adalah olok-olok. Dengan mengkais-kais pengalamannya, dibuatlah buku yang meneropong politik dewasa ini, tentunya dengan balutan yang cenderung santai. Menurut sineas kelahiran tahun enam puluh satu ini, karyanya senikimat lagu campursari. Karena lahirnya buku ini merupakan campursari pengalaman dan praktik komunikasi politik serta hobi mguping di setiap perjalanan . Dilihat dari tulisan demi tulisan yang nongkrong di buku ini, yang dicermati adalah sosok SBY, sehingga sangat selaras dengan judul buku ini. "SBY SUPER HERO". Sajian Emiktur ini terbagai dalam beberapa babak. Adapun babak-babak yang dimaksud:
  • Babak Pertama : 7- Jurus Jitu Kemenangan SBY
  • Babak Kedua : 7-Ciri Masyarakat Kontemporer Indonesia: Memhami Ciri Masyarakat Pasca Reformasi
  • Babak Ketiga : 7 Jurus Keblinger : 7 Kesalahan Lawan-lawan SBY. []. 7 Kritik untukSBY [] 7 Juru Pandu Pemenang Pemilu
  • Babak Keempat: Jurus Rating Pemenang Pemilu [] Jurus Hantu Pemenang Pemilu [] Jurus Jenuh Opera Sabun [] Jurus The Master.
Data buku
JUDUL: SBY Super Hero- Emiktur Politik Garin Nugroho
PENULIS : Garin Nugroho
PENERBIT: Galangpress Gedung Galangpress Centre. Jalan Mawar Tengah No. 72 Baciro Yogyakarta 552552. Telp: [0274] 554985, 554986. E-mail: redaksi@galangpress.com Website, http://www.galangpress,com/
CETAKAN: I-2010.
TEBAL :240 x 160 mm: 108 halaman.
ISBN : 978-602-95259-6-0
[]

No comments: