SILA CARI DI SINI!

Google

Thursday, October 16, 2008

OBAMA in His Own Words

Lagi buku tentang Obama berserakan di pasar buku Indonesia, ada karya saduran, ada terjemahan dan ada sekedar kompilasi dari sumber-sumber primer seperti, internet atau media lainnya.
Kini sebuah buku yang membentangkan tentang "Ucapan dan Pikiran Barack Obama tentang hal" karya Lisa Rogak, seorang penulis yang kerap membuat buku karyanya best seller. Reputasi penulis buku ini pernah masuk daftar Weekly's Red and Black 1995, karena tulisannya yang kontroversial "His Own Words: Colin Powell (Perige, 1995). Dan setelah menulis buku dengan judul Howard Dean In His Own Words [St.Martin's, 2003), masuk dalam daftar Book Sense Extended List/NEBA Trade Paperback Nonfiction Januari 2004.
Bahkan karyanya telahdirensi maupun di kutip di Wall Street Journal, Parede magazine, USA today, dll.
Data buku:
JUDUL: Barack Obama: In His Own Words
PENULIS: Lisa Rogak--Aliha Bahasa, Rani.R.Moediarta
PENERBIT: PT Gramedia Pustaka Utama. http://www.gramedia.com/
ISBN: 978-979-22-4079-5
CATAKAN: 2008
TEBAL: xvii + 134

SARING--[ Sadapan Ringkas]

Buku ini merupakan tanggapan sang kadidat presiden, tentang beberapa hal. Tanggapan ini diambil dari berbagai penerbitan dan selanjutnya dikelompokkan ke dalam tema tertentu.

1. Tanggapan tentang Masalah Personal

2.Tanggapan tentang Isu Dalam negeri Amerika serikat

3. Tanggapan tentang sesama Politikus

4.Tanggapan tentang Persoalan Luar Negeri dan Isu Kontemporer

warung tidak ingin membentangkan secara luas, hanya beberapa, dan dipilih tanggapan tentang sesama politikus.

OBAMA TENTANG HILLARY CLINTON:

  • Saya kira Hillary itu luar biasa cemerlang dan cakap. Bila memutuskan mencalonkan diri sebagai presiden, saya yakin dia akan menjadi kandidat yang tangguh [Face the nation, 12 Maret 2006]
  • Saya sangat menrhormati Hillary. Makin dalam saya mengenalnya, makin kagum saya kepadanya. saya kira di salah satu orang paling disiplin yang pernah saja jumpai. Dia salah satu orang yang paling tangguh. Dia memilki kecerdasan luarbiasa. Dan dia berkecimpung dalam berbagai hal ini karena alasan-alasan yang tepat. [New Yorker, 30 oktober 2006]
  • Saya amat sangat menghormati Hillary Clinton. Dia seorang pemimpin luar biasa di Partai Demokrat. Dia layak mendapat penghargaan yang dia terima.[Newsweek, 25 Desember 2006]
  • Dalam beberapa hal, dia sudah mengalami berbagai pergulatan yang secara berat sebelah telah emenciptakan cara pandang terhadap dirinya lain dari cara pandang saya [Chicago Tribune, 15 Desember 2006

TENTANG JOHN McCAIN

  • Saya kira perlu sedikit imajinasi untuk membayangkan cara mereka melakukan kampanye. Kita hidup di masa yang berbahaya. Terorisme mengintai. Kita butuh pemerintahan yang teruji, dan itu adalah John McCain. Saya kira begitulah mereka akan mengusungnya. [Chicago Tribune 15 Desember 2006]
  • John kadang-kadang bersemangat. Dia sudah ada di Senat hampir 20 tahun, seorang pahlawan perang. Jika dia ingin melepaskan unek-unek sesekali, silakan. Saya kira dia punya niat baik, dan kami berdua menginginkan RUU yang tepat [tentang reformasi lobi dan etika]. Saya bahkan mengatakan kepada seorang bahwa saya akan menargetkan anugerah Emmy sehabis ini [setelah dia memenangi Grammy untuk audia book terbaik]. Emmy itu akan diperuntukkan bagi best actor dalam drama yang melibatkan John McCain [Time 13 Februari 2006]
  • Orang-orang memandang John McMacin sebagai primadona. Saya menganggapnya sebagai teladan. [Mens's Vogue, Edisi Musim Gugur 2006]

No comments: