SILA CARI DI SINI!

Google

Saturday, October 18, 2008

THE POWER OF PUBLIC RELATIONS; Suguhan Wiloto

KARYA CHRISTOVITA WILOTO, RASANYA MAK NYUS!!!
Jika lagu Indonesia Raya wajib dinyanyikan di setiap acara resmi kenegaraan, maka membaca buku The Power Of Public Relation wajib dilakukan oleh setiap orang yang mengaku dirinya sebagai "PR". Buku ini membuat banyak orang tertambat pada sebuah kesimpulan, karena dalam buku ini mengandung banyak mineral untuk mengantarkan seorang PR yang optimal. Kejelian Chritovita Wiloto dalam menggagas lahirnya buku semacam ini wajib diapresiasi, itupun belum menyentuh isi. Tentang isinya dapat dikategorikan diatas luarbiasa, karena karya ini dimodali kejelian melihat peristiwa yang diacu untuk membelajarkan seorang-orang. Tak urung karera kejelian yang tuntas itu, Mayjen. TNI Kohirin Suganda,S. MSc--Kapuspen TNI memberikan komentarnya.
" Concern dan jelinya Chistovita Wiloto dalam mencermati fenomena ke"PR'an yang terjadi di tengah-tengah keseharian masyarakat tercermin dalam tulisan-tulisan"
Memang itu kenyataan yang direkam oleh Chistovita, sisi lain yang sangat menganggumkan, orang dibelajarkan tentang PR itu tidak bersifat "atomistic", namun kencerungan ke arah "Holistic". tidak hanya bagian per bagian, namun secara utuh menyeluruh. Semua fenomena dapat dimasak menjadi suguhan yang luar biasa, apapun fenomenanya. Makna lainnya bahwa orang bangun tidur hingga menjelang tidur, bahkan ketika mendengkur atau mimpi sekalipun dapat dimasak menjadi "PR" yang sangat mengasyikkan.
Menjadikan seorang PR yang tangguh ternyata melalui tahapan fisis, menurut buku ini. Dari nol derajat hingga seratus derajat, inilah jalan yang harus ditempuh. Dengan belajar dari fenomena yang ada akan lahir serpihan pengetahuan, ketajaman strategis, bahkan racikan taktik yang dahsyat dalam ke-PR-an. Analisa yang tajam adalah monopoli yang harus direbut oleh seorang PR, sehingga dalam menjalankan profesinya akan mampu mengikuti resonansi.
Buku ini ternyata telah melahirkan adik dengan nama "Behind Indonesia’s Headlines”—mengungkap cerita di balik berita (50 kasus asli Indonesia) ............yang telah diposting pada bulan yang lalu.
Data Buku:
JUDUL: The Power Of Public Relation
PENULIS" Chritovita Wiloto
PENERBIT: Powerpr Global Publishing. Intiland Tower 19th Floor. Jl. Jendral Sudirman Kav.32, Jakarata 10220. Telp.6221-571.9418. E-mail: powerpr@wiloto.com. http://www.wiloto.com/
ISBN : 979-25-4580-8
CETAKAN: 2006
TEBAL: xxxv + 207

No comments: