SILA CARI DI SINI!

Google

Saturday, November 13, 2010

ORANG MISKIN (BOLEH) SUKSES SEKOLAH

Mengais-kais data empiri, ditemui ternyata banyak orang yang berasal dari kalangan yang jauh dari empunya sekarang berhasil. Sekolahnya juga mulus, nilainya tergolong bagus, tak hanya bagus namun lulus dengan mulus. Ternyata kegigihan adalah sumber keberhasilan, dan niatan sebagai nawaitu meronce tujuan hingga sekolah kelar pada waktunya. Getaran niat itu membuat suplai kreativitas, dan merubah rasa minder yang menjadi selimut kemajuan, tuntas tersibak. Itulah sebabnya buku ini membumbui cerita inspiratif menjadi sebuah karya yang MENGGETARKAN-MENGHARUKAN, DAN MENAKJUBKAN. Buku ini tidak hanya berkata-kata, berteori, namun karya empiri yang meneledani. Ada adigium jitu yang mengundang tahu, adigium itu mengatakan "Verba Movent .....EXEMPLA MANENT". (kurang lebih maknanya, kata-kata belaka hanya mampu menggerakkan, namun contoh alias exempla alis teladan sangat permanen). Sampul belakang buku ini bercerita
SEKOLAH TAK ADA YANG MURAH!

Semua jenjang pendidikan, bahkan yang masih ketegori balita macam Paud, biayanya bias sangat mencekik leher. Mau tak mau, orang tua harus banting tulang untuk memuluskan jalan sekolah anak-anaknya, dengan berbagai cara!

Diantara himpitan masalah ekonomi, malang nian nasib anak-anak yang tak bias sekolah karena masalah biaya yang tak terjangkau tangan lemah mereka. Padahal, sekolah merupakan jenjang pendidikan yang akan sangat menentukan kualitas masa depan anak-anak itu, secara ekonomi, secara social, budaya, hingga spiritual!. Maka , apa jadinya jika mereka yang tidak bias sekolah karena terjangan biaya yang tak terbayar?

Diantara mereka yang miskin itu, muncul sejumlah sosok hebat yang kini menjadi tokoh panutan,, pemuka, pengusaha, dll., di negeri ini. Mereka yang kere, tak kuat bayar biaya sekolah, berhasil menaklukan masalah-masalah itu dengan beragam cara, kiat, dan strategi, hingga mereka pun bisa sukses sekolah dalam kemiskinannya! Dan kini, mereka hidup nyamann berkat kegigihan menempuh masa sekolah yang prihatin, menyedihkan, dan sekaligus menakjubkan itu.

Data buku

JUDUL: Orang Miskin (Boleh) Sukses Sekolah.

PENULIS: M.Sanusi

PENERBIT : DIVA Press. Sampangan Gang P{erkutut No. 325-B Jl. Wonosari Baturetno, Bangun Tapan Yogyakarta. Telp: (0274) 4353776. E-mail:
Blog: www.divapress.co.cc Website: www.divapress-online.com
ISBN: 978-602-955-987-3

TEBAL : 226 halaman
CETAKAN : September 2010



No comments: