SILA CARI DI SINI!

Google

Wednesday, November 17, 2010

ORANG MISKIN HARUS SEKOLAH

Buku ini ditulis oleh seorang Guru SMK Swasta, tepatnya SMK Brawijya Mojokerto Jawa Timur,. Buku ini menyatakan, kesempatan menempuh pendidikan adalah hak semua lapisan masyarakat, tanpa kecuali. Namun kenyataannya orang miskin seakan mengalami proses diskriminasi pendidikan di negerinya sendiri, khususnya untuk bersekolah di sekolah pemerintah, sekolah negeri. Bahkan, program-program pembelajaran yang sebenarnya sudah mendapatkan bantuan pendanaan dari pemerintah, ternyata masih menuntut masyarakat untuk memberikan dana sharing. Alhasil, masyarakat niskin pun tidak dapat menikmatin pendidikan dengan maksimal.. Hal tersebut tentu berpengaruh pada peningkatan kualitas diri dan keluarganya. Bagaimana mungkin masyarakat miskin ini akan terentas dari kemiskinan jika pikiran mereka masih disibukkan dengan biaya pendidikan yang sedemikian tinggi?
Tidak mungkin dipungkiri, mereka adalah tanggung jawab kita bersama. Mereka adalah aset bangsa. Jika kualitas mereka baik, tentu saja kualitas bangsa inipun akan semakin baik..
Data buku
JUDUL : Orang Miskin Harus Sekolah
PENULIS: Mohammad Saroni
PENERBIT: AR-RUZZ MEDIA. Jalan Anggrek 126 Sambilegi, Manguwoharjo Yogyakarta 55282.
Telepon [0274] 488132. E-mail: arruzzwacana@yahoo.com
ISBN: 978-979-25-4707-8
CETAKAN: April 2010
TEBAL :220 halaman, 13,5 x 20 cm

ADA BUKU LAIN" ORANG MISKIN DILARANG SEKOLAH
".
Buku Orang Miskin Dilarang Sekolah ini karya Eko Prasetyo, yang mendiskripsikan tentang fenomena pendidikan di indonesia dari dimensi pembiayaan. Pendidikan di Indionesia itu mahal, demikian yang dipaparkan buku ini dengan dukungan data-data yang konkret. Sebuah sindirian pada negara, karena negara ini telah mengumbar janji di konstitusinya (Pembukaan UUD 1945), yang isinya . "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa"

No comments: