SILA CARI DI SINI!

Google

Thursday, August 13, 2009

MBAH SURIP DAN KELAKUANNYA

BUKAN MBAH BOB MARLEY?...
Ha..Ha.Ha
Gaya dalam dandanan dan dalam bermusik yang identik dengan reggae, membuat seorang-orang langsung membandingkannya dengan seorang legendaris raggae-Bob Marley. Ternyata itu semua meleset. Mbah Surip mengatakannya tidak terinspirasi oleh tokoh yang dimaksud itu. Tentunya beda, kendati sama-sama gimbal, perawatan membawa perbedaan, mungkin Bob Marley menggunakan shampo yang mahal, mbah Surip cukup menggunakan Shampo Kucing
MBAH SURIP BUKAN MBAH BOB MARLEY:
Jika kita melihat sepintas, maki kiat langusng teringat reggae Jamaika ataupun rasta. Rambut gimbal, dandanan nyleneh dan seolah-olah seenaknya sendiri, serta identik dengan warna merah, kuning hijau adalah identitas umum dari reggae. Namun yang perlu digaris bawahi di sini adalah apakah mbah Surip paham tentang dirinya yang acapkali diidentikan sebagai rasta.
Rasta itu sebenarnya adalah sebuah pilihan hidup, berasal dari singkatan rastafari. Filosofi rasta sesungguhnya justru mengajarkan seorang-orang hidup bersih, tertib, dan memiliki prinsip serta tuyjuan yang jelas. Penganut rasta yang sesungguhnya menolak minum alkohol, makan daging, dan bahkan mengisap rokok. Para anggota The Wailers [band asli Bob Matrley] tidak ada yang mereoko. Tidak semua penggemar musik raggae adalah penganut rasta, dan sebaliknya, jika tidak semua penganut rasta harus menyenangi reggae. Reggae diidentikan dengan rasta karena mbah Bob Marley pembawa genre musik tersebut adalah penganut rasta. shingga khalayak baca dapat menyimpulkan sendiri apakah, mbah Surip seorang Rasta atau hanya seorang musisi reggae. Inilah sebagian ceritera yang dibentang buku ini, namun secara keseluruhan buku ini akan membahas:
A. Perjalanan Karir [awal kehidupan-awal karir, dan Perjalanan Album]
B.Style [Reggae-gaya hidup-gaya musikal-artis-artis]
C.Karya [Tak Gendong dan Bangun Tidur]
Data buku
JUDUL: Mbah Surip dan Kelakuannya
PENULIS: Team-Penerbit
PENERBIT:Pustaka Fahima
ISBN: 978-979-1355-48-3
[Catatan buku ini tidak menyertakan tanggal/tahun penerbitan]

No comments: