SILA CARI DI SINI!

Google

Tuesday, August 11, 2009

MBAH SURIP I LOVE U FULL

Momentum ini disambar mentah-mentah oleh Martin Haidar, secepat kilat sifat kecerdasannya membimbing melahirkan buku. Tentunya buku yang lahir ini mengundang respon yang kilat juga, pertama adalah pujian, karena buku bisa datang tak jauh dari berita koran harian. Martin Haidar memang tergolong orang yang cermat, tidak hanya modal kemampuan mengkompilasi berita yang mak nyus, tapi tahu apa yang akan terjadi. Bak Jhon Naisbit, yang memiliki kemampuan featuristik, "weruh sakdurunge winarah', kalau buku hasil karyanya akan laris manis. Karya ini di segmenkan sebagai Kisah Fenomena Antitesis dalam Jagad Selebritis, maklum yang dibentangkan memang seorang-orang yang fenomenal, Ia adalah Urip Ariyanto, manusia rambut Gimbal, yang bernama tenar Mbah Surip.
Antitesis yang dimaksud adalah indikasi ke-naif-an, yakni pola pikir, pola tindak dan pola laku yang saat ini sedang berlaku. Seperti yang terjadi pada diri seorang Mbah Surip, bahwa sebuah ketenaran itu justru muncul di suasana ketidak laziman. Simbah tenar disaat usianya sudah tua, dan dari fisiknya tidak sebgaiman selebritis lainnya. Pokoknya antitesis ini selalu muncul pada tokoh fenomenal itu. Perjalanan hidup sang tokoh berambut gimbal ini, penuh paradoksial, mulai pendidikanpun belum terungkap secara gamblang, namun pikiran dan refleksi kritis dan filosofisnya dapat diacu untuk kehidupan.
Bab yang dibahas buku ini antara lain:
  • Mbah Surip Sang Fenomena
  • Pengakuan Mbah Surip
  • Kesaksian Kerabat dan Sahabat
  • Sederhana dan Apa Adanya
  • Menggendong Kesuksesan
  • Filosofis Belajar Salah
  • Dikagumi Semua Kalangan
  • Biodata Mbah Surip
Data buku
JUDUL: Mbah Surip I Love U Full
PENULIS: Martin Haidar
PENERBIT: Bale Siasat. Jl. Tasura 31 Maguwoharjo DEpok, Yogyakarta 55282. Telp: 0274-871159. E-mail: bale.siasat@gmail.com
ISBN: 978-979-199951-2-2
CETAKAN : I- Agustus 2009
TEBAL: viii +96
[Catatan: Buku ini menyertakan partitur tentunya lengkap dengan not balog. Lagu Tak Gendong dan Bangun Tidur]

No comments: