SILA CARI DI SINI!

Google

Monday, December 8, 2008

MERUBAH DUNIA- KISAH SEORANG BUPATI PERTAMA KETURUNAN TIONGHWA


THE STORY OF BASUKI TJAHAYA PURNAMA
Adalah sebuah kisah perjalanan seorang-orang yang terlahir dari rahim manusia etnis Tionghwa, bernama A Hok, yang kini namanya diadaptasikan sesuai tanah kelahiran yang dicitainya adalah Indonesia . Nama A Hok sekarang menjadi "Basuki Tjahaya Purnama", nama yang cukup bagus, karena purnama itu identik dengan keindahan. Tentunya bukan pilihannya sendiri untuk lahir dari mulut rahim seorang Ibu Tionghwa, semuanya karena titah Illahi. Oleh karenanya jika orang yang lahir itu dapat memilih, tentunya akan memilih.
Ternyata nasib A Hok berkata lain, kendati WNI Keturunan, dia menjadi anak pertiwi yang terpilih menjadi Bupati, dan dalam buku ini diklaim sebagai Bupati pertama Keturunan Tionghwa. Dan ketika berkeinginan mobilitas vertikal menjadi seorang Gubernur, harus kandas dipusaran ini.
Tidak mengeluh, namun sebagai manusia yang di modali Tuhan dengan otak yang cerdas selalu melakukan refleksi. Yakni refleksi terhadap perjalanan hidup yang di kanan-kirinya di penuhi citarasa politik. Banyak orang yang belum mau menerima kehadiran etnis minoritas ini, bahkan ada yang mencibir bahkan mempolitisir. Agama kerap kali digunakan tameng untuk menempeleng, berlindung bahkan digunakan gunung sebagai pembendung.
A Hok sadar, dan keinginannya merubah Indonesia menjadi negara tempat tumbuhnya orang berkesadaran diri yang tinggi, tanpa menguak berlanjut mengkotak-kotak. Dia ingin menjadi patriot Indonesia sejati.
Data buku:
JUDUL: Merubah Indonesia
PENULIS: A Hok- Basuki Tjahaya Purnama
PENERBIT: Center for Democracy and Transparency -- Cetak: Gramedia
ISBN: 978-979-18717-0-9
CETAKAN: Agustus 2008
TEBAL: 128 Halaman

No comments: