SILA CARI DI SINI!

Google

Monday, December 1, 2008

ADAM MALIK "SEMUA BISA DIATUR"

Kontroversi tentunya bisa diatur, dan semuanya bisa diatur. Itu sebuah kata yang kerapkali hadir lewat bibir wartawan senior yang akhirnya menjadi Wakil Presiden Indonesia. Kehebatan di ranah lobby bisa juga dimanfaatkan orang lain. Apalagi segmen posisi strategis yang disandangnya. Terkait itu semua akhirnya muncul dugaan yang masih di awang-awang kontroversi.
Sebuah buku yang menelanjangi dan membongkar Kegagalan CIA" karangan Tim Weiner, wartawan New York Times, berdasarkan wawancara dengan perwira CIA Clyde McAvoy menyebutkan, Wakil Presiden RI ketiga Adam Malik adalah agen CIA yang direkrut dan dibina oleh McAvoy.
Melihat potensi dan kelihaian lobby Bung Adam Malik, ditambah kepiawian bergaul serta ditunjang personalitas yang selalu diterima oleh semua pihak, membawa orang lain untuk memafaatkan.
Barangkali CIA menginginkan seorang-orang seperti Bung Adam Malik, tetapi bukti empiri harus dicari dan dikaji untuk mengakhiri kontroversi.
Karut marut omongan dari mulut ke mulut mengkondisi Warung untuk menghadirkan untaian wicara si Bung, yang sudah di bukukan.
Data buku
JUDUL: Semua Bisa Diatur--Untaian Wicara Adam Malik 1983-1984.
PENERBIT: Lembaga Penunjang pembangunan Nasional [LEPPENAS] Jakarta
TEBAL: viii + 247
Buku ini memuat 20 ceramah si Bung di berbagai forum, antar lain di GMNI, HMI, GMKI, Generasi Muda Kosgoro, STIKN, Universitas Islam Jakarta, Muhamaddiyah, Forum diskusi harian Pikiran Rakyat, Forum diskusi harian Pelita, Universitas Sumetera Utara, Universitas Nasional, di Tokyo, Kuala Lumpur, dan Hongkong.
[Catatan: Buku ini dikais dari komunitas Buku Lawas Malang. Jl Sriwijaya Depan Stasion Kota Baru Malang]

No comments: