SILA CARI DI SINI!

Google

Tuesday, February 2, 2010

HANYA FITNAH & CARI SENSASI GEORGE REVISI BUKU

Perjalanan buku George Gurita Cikeas tercatat di buku ini, mulai kontroversial yang dibuat, tragedi lempar buku, hinggga kesahihan sumber data tertuntaskan. Bukan semata-mata menegasi buku George namun telah menyentuh sanggahan bahkan hampir mendekati ranah pembuktian Hipotesis. Apapun yang dibuat apa pun bentuknya buku Gurita Cikeas adalah Tesis bagi penulisnya, dan buku yang ditulis Setyardi Negara adalah Anti Tesisnya. Sorotan atas tulisan George akhirnya juga bermunculan, semuanya mengarah kepada wilayah pengambilan data. Dikatakan bahwa buku Gurita Cikeas hanya mengmabil data sekunder dan tanpa dilakukan pencermatan kembali. Ada pendapat mengatakan bahwa data sekunder itu belum cukup memenuhi sebuah kesahian.
Kemudian buku ini juga mengangkat opini berbagai pihak utamnya tokoh-tokoh seperti:
Amien Rais.
(Amien bilang kelemahan buku tersebut karena mengambil data dari sumber sekunder, yang berasal dari internet, jurnal, koran dan majalah, yang kemudian digabungkan tanpa ada penelitian lebih lanjut yang dilakukan oleh penulis. Dalam pemahaman akademis, memang kekuatan data sekunder tidak terlalu berbobot)
Arbi Sanit
(Arbi mengritik relasi antara satu peristiwa satu dengan peristiwa lain dalam buku tersebut belum digambarkan jelas. Seperti telasi bailout dengan tokoh-tokoh demokrat. Demikian pula dengan operasional kampanye SBY, relasinya hanya berdasarkan indikator. Arbi menambahkan, langkah tepatnya jika dalam buku George tersebut disertai data-data yang mendukung tudingan-tudingan yang dia tujukan kepada SBY).
Lain lagi Irman Gusman. Ketua DPD berkomentar lebih tegas menaggapi buku George.
(...Buku tersebut tak ada nilainya. Hanya berisi kumpulan gosip dan fitnah yang hanya mencari sensasi belaka)
Data buku
JUDUL: Hanya Fitnah & Cari Sensasi
PENULIS: Setiyardi Negara
PENERBIT: Senopati Media Jakarta
ISBN : 978-602-961-91-0-2
CETAKAN: Januari 2010
TEBAL: 31 halaman

No comments: