SILA CARI DI SINI!

Google

Thursday, February 11, 2010

NGAKAK BARENG GUS DUR

Ngakak sebuah terminologi yang berlaku di Jawa wal khususon di Jawa Timur, artinya hampir mendekati terbahak-bahak kendati tidak persis. Entah penyebabnya apa akhirnya dijadikan judul buku ini. Yang jelas buku ini sedang berebut mementum, terutama terkait dengan peringatan 40 hari wafatnya sang maestro "ngakak" (KH. Abdurrahman Wahid). Gus yang satu ini sewlama hidupnya tidak pernah kering dari dunia tawa, sehingga segenap lontaran pikiran dan ide-idenya sulit dilupakan orang. Gus Dur nampaknya sudah meracuni pikiran kita bahkan bida diindentikan dengan tulisan yang tidak dapat diubah, menancap erat di batang pikir setiap orang. Kini harta karun Gus Dur berupa anekdot, guyonan, hingga gagasan nyentriknya digali oleh beberapa orang, seperti buku ini.
Gagasan ide nyleneh dan aneh Gus Dur telah dikemas rapi menjadi buku, kurang lebih sekitar 95 humor Gus Dur terkandung dalam buku ini, dan sajiannya dikelompokkan menjadi 7 kelompok. Yakni:
  1. Gus Dur dan Para Tokoh Dunia
  2. Gus Dur dan Dunia Politik
  3. Gus Dur dan Wartawan
  4. Gus Dur dan Kaum Nahdliyin
  5. Gus Dur dan Wong Cilik
  6. Gus Dur yang Pluralis
  7. Anekdot Sehari-hari Bersama Gus Dur
Data buku
JUDUL: Ngakak Bareng Gus Dur
PENULIS: Muhammad Wahab Hasbullah
PENERBIT: Insania. Jl. Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta 55282. Telp: 0274-4332394, 4332397. E-mail: redaksi@insanmadani.com. Website: www.insanmadani.com
ISBN: 978-979-026-360-4
TEBAL; 102 HALAMAN.
CETAKAN: Pertama januari 2010

No comments: