SILA CARI DI SINI!

Google

Friday, February 19, 2010

SALAHKAH GEORGE BERANTAS KORUPSI?

Isi buku ini punya bau khusus, yakni semerbak untuk sang penulis Membongkar Gurita Cikias. Rasanya bernada bela atas tonjokan beberapa pihak terhadap buku karya George. Bantahan tentang kesahian dan nilai ilmiah terjawab oleh buku ini
Buku ini secara eksklusif memaparkan komitmen GJA [George Junus Aditjondro] sekaligus konsistensinya dalam memerangi korupsi kepresiden. Ia juga banyak bercerita tentang riwayat hidup, keluarga, hingga sepak terjangnya sebagai aktivis pro demokrasi di masa pemerintahan Soeharto."Konsistensi saya ada pada penegakan HAM. Pada mulanya saya bergerak untuk mencegah kerusakan lingkungan yang diakibatkan keserakahan penguasa dan mensengsarakan rakyat. seperti kasus waduk Kedung Ombo dulu. Saya bersama Romo Mangun, Arief Budiman, dan Gus Dur ikut membela hak-hak warga desa yang digusur demi kepentingan pembangunan waduk tersebut,"ungkap GJA. Sudah bukan rahasia lagi, korupsi menjadi simbol keserahan yang terbukti menzalimi rakyat. Untuk itulah, George akan terus membongkar kasus korupsi meski harus menanggung berbagai risiko dalam hidupnya.
Ada kalangan akademisi yang membela GJA terkait dengan buku "Membongkar Gurita Cikeas, yakni Prof.Dr.Paulus Wirutomo, Sosiolog Besar FISIP Universitas Indonesia. Dukungan itu berupa statemen yang berbunyi:
"Tidak harus ilmiah untuk mendapat kebenaran. Korupsi itu extra bordinary crime, sistem operasinya pasti tertutup. Tidak mungkin menggunakan cara-cara ilmiah untuk membongkarnya"
Dalam buku ini mengatakan bahwa GJA, adalah manusia yang memilki spsiaslis presidential watch.
Data buku
JUDUL:Salahkah George Berantas Korupsi?
PENULIS: Nurjanah Intan, Sigit Suryanto, Yuni Dasusiwi
PENERBIT: Jogja Bangkit Publisher. Jl. Mawar Tengah No. 71 Baciro Yogyuakarta. Telp: (0274). 554985. E-mail: jogjabangkit@gmail.com. http://www.galangpress.com/
ISBN: 978-602-95394-7-9
TEBAL: 150 x 230, 160 halaman
CETAKAN: I- 2010
Bab yang dibahas:
Bab I = Kontroversi "Gurita Cikeas"
Bab II = Presidential Wacth, Itu Spesial Saya
Bab III = Pergulatan Anak Bangsa Melawan Penguasa

No comments: