SILA CARI DI SINI!

Google

Wednesday, March 11, 2009

INILAH CAPRES 2009-TAUFIK ADI SUSILO

BUKAN HANYA SEKEDAR DAFTAR RIWAYAT HIDUP CAPRES
Siapa Si Calon Presiden tahun 2009 terurai lengkap di buku ini, layaknya daftar riwayat hidup sang capres. Namun yang perlu diketahui, bahwa Capres yang dibentangkan tidak semua yang berkembang dipikiran publik, alias calon-calon yang dianggap masuk bursa atas. Pilihan calon yang dibentangkan tentunya tidak berangkat dari Ignorance reasoning [blanko kosong], namun lebih didasarkan dari data yang dinduksi oleh lembaga survey. Buku ini juga mengangkat nama nama capres lain. Kemudian nama capres yang terkategori bursa atas menurut buku ini antara lain lain:
  1. Sri Sultan Hamengku Buawana
  2. Megawati
  3. Susilo Bambang Yudhoyono
  4. Prabowo
  5. Jusuf Kalla
  6. Wiranto

Kemudian buku ini juga membahas calon-calon lain, tentunya tidak selengkap yang ditulis sebelumnya. Adapun capres yang lain itu:

  1. Hidayat Nur Wahid
  2. Soetrisno Bachir
  3. Sutiyoso
  4. Din Syamsuddin
  5. Rizal Ramli
  6. Fadel Muhammad
  7. Yusril Ihza Mahendra
  8. Yuddy Chrisnandi
  9. Marwah Daud Ibrahim
  10. Kivlan Zein
  11. Ratna Sarumpaet
  12. Rizal Mallaranggeng
  13. Fadjroel Rachman

Buku ini rasanya juga cukup hangat karena memberitakan data-data yang diendus dari hasil induksi dari lapangan. Tentunya data yang diambil oleh lembaga survey yang telah mampan, seperti Indo Barometer, LSI-Lembaga Survei Indonesia, LSN-Lembaga Survei Nasional. Data ini selanjutnya digunakan untuk mencandra kekuatan dan kelemahan masing-masing capres. Tentang peta politik khususnya peta persaingan digarap dengan profesional, namun juga dapat dimaknakan sebagai provokasi persaingan. Menariknya buku ini memberikan kesan netral, namun tergambar pula bahwa kenetralan apapun tentunya masih sempat diinggapi subyektifitas kendati kadarnya tawar-tawar saja. Persaingan itu digambarkan lewat bab pertama, dan yang menarik tersoroti khusus capres incumben. Jika cermat mengamati buku ini dapat pula dirujuk untuk pedoman memilih wakil presiden. Karena itu buku ini sebenarnya jadi referensi istimewa bagi sang calon.

JUDUL: Inilah Capres 2009

PENULIS: Taufik Adi Susilo

PENERBIT: Ar-Ruzz Media Jl Modinan No. 194 Sambilegi Lor Maguwoharjo Depok, Sleman Jogjakarta Telp: 0274 4332044. E-mail: arruzzwacana@yahoo.com

TEBAL: 164 hlm . 14 x 21 cm

ISBN: 979-25-4542-5

CETAKAN : I- 2009

2 comments:

Budi Spoil 85 said...

Nek sido dadi njenengan cocoke masuk di Komisi X ngganteni Pak Irsyad Sudiro ae Pak

djoko aw said...

YENG GUSTI PARING GARIS PASTI GINARIS, AKU PASRAH NANGGING YA OBAH. USAHA WIS MAKSIMAL,