SILA CARI DI SINI!

Google

Friday, March 20, 2009

THE VICTORY IS YOURS; DRAMA OBAMA

TANDA MATA DARI KOMPAS UNTUK SANG PRESIDEN
Buku ini adalah kata lain dari buku-buku yang mencoreng-coreng kredibilitas Obama, memang saat ini banyak buku yang bernada miring, yang beberapa waktu yang lalu sempat tersaji di warung ini. Selanjutnya sebagai pengimbang warung buku menampilkan sebuah buku yang diterbitkan kompas, bahkan buku ini merupakan "Tanda Mata Kompas".
Penulis buku ini adalah wartawan yang sedang mendapat tugas peliputan, oleh karenanya gaya reportasenya cukup kental.
Tentunya ada alasan khusus mengapa Kompas membuat tanda mata untuk Obama, dari buku ini terlihat alasan-alasan yang mendorong 'nawaitu' itu. Sekapur Sirih yang ditulis oleh Bambang Sukartiono/Pimpinan Redaksi Harian Kompas, memuat alasan itu. Menurut Bambang karena Obama mencatat sejumlah rekor fantastis yang belum pernah tertoreh dalam sejarah adi daya tersebut.
Pertama, ia presiden kulit hitam yang pertama mendiami Gedung Putih. Ayahnya kulit hitam berasal dari Kenya, Ayah titinya, Lolo Soetoro orang Indonesia
Kedua, Obama mengakhiri dominasi kekuasaan yang digenggam dua trah politik, yakni Dinasti Bush dan Clinton, yang memimpin Amerika Serikat dalam 20 tahun terakhir sejak tahun 1988
Ketiga, Obama memecahkan rekor dana kampanye pilpres lebih dari satu miliar dollar AS selama kampanye yang berlangsung sekitar 21 bulan sampai hari pemilihan 4 November 2008
Kenyatan itulah, akhirnya Kompas memberikan tempat kepada "Drama Obama" dalam pemberitaan, foto,opini, dan aneka renik-renik sajian viosual. Maka lahirlah sebuah buku The Victory is Your ini sebagai "momento" yang layak.
Data buku
JUDUL: The Victory is Yours" --Drama Obama
EDITOR; Bagus Dharmawan
EDITOR FOTO: Julian sihombing
PENERBIT: PT Kompas Media Nusantara. Jl. palmerah Selatan 26-28 Jakarta 10270. E-mail : buku@kompas.com
ISBN: 978-979-709-405-8
TEBAL: lvi + 256 halaman; 23 cm x 21 cm
SAJIAN
Buku membentangkan substansi penting kiprah politik Obama, dan didukung peran para pakar kampanye, dengan balutan stretgi komunikasi. Melalui garapan yang "cerpat" --cermat dan tepat, yang disuguhhkan dalam gaya feature serta laporan jurnalistik khas kompas, yang pas. Rekaman lensa yang piawai dari sisi-sisi panggung kampanye, memberikan kesan agung dalam menyosomng momentum bersejarah ini. Selanjutnya juga memberikan wahana kepada pakar untuk melampiaskan kerja profesinya. para pakar itu melakukan kajian serta mengurai kejadian-demi kejadian, dengan analisis yang tajam membuat tanda maka kompas ioni semakin lengkap. Beberapa pakar seperti, R. William Liddle, I Basis Susilo, Sudirman H Nasir, A Prsetyantoko, A Tony Prasetiantoro, danb Kartono Muhamad diberikan ruang untuk melakukan apresiasinya.
Sebagai pustaka buku ini sangat bermanfaat bagia seorang-orang yang mengatakan dirinya aktivis organisasi, birokrat, atapun pelaku bisnis, hingga mahasiswa, dosen atau wartawan sekali pun.

No comments: