SILA CARI DI SINI!

Google

Thursday, July 9, 2009

MENATA KEMBALI KEHIDUPAN BANGSA - SERIAL LEBIH DEKAT SBY

Hikmat Kusumaningrat, membentangkan pengalaman pribadi SBY. Melihat secara cermat bagaimana SBY berperilaku khususnya dalam menata bangsa dan menegara. Presiden yang ilmuwan ini benar-benar bijaksana dalam mensikapi kehidupan, kendati dalam berjalan acapkali dihadang oleh aral, tidak beringsut kehilangan asa. Semua ditatap cermat, dicarikan solusi yang indah tanpa sedikitpun melukai orang lain. Ketika terpilih menjadi presiden banyak "pelitiran-pelitiran", namun dengan tenang diurai. Mengambil langkah apapun tetap saja dianggap salah dan dicerca masalah. Tapi sisi lain banyak juga yang memuji langkahnya, maklum dalam menjalankan tugas terbelit ratusan warisan salah.
Langkah tidak populis pernah diambil, bahkan bagaikan ranjau yang tiba-tiba mengancam dirinya. Yakni ketika harus memangkas subsidi BBM. Termasuk juga ketika kontrak Exxon dilakukan.
Rupanya apa yang dilakukan SBY kini telah diapresiasi, bagaikan sedang menguji sebuah hipotesis, kini hipotesis itu terbukti bahwa tesa-tesa yang dilakukan secara empiri dibenarkan. Buahnya rakyat simpati, kini telah nampak terpilih kembali.
Data buku
JUDUL: Menata Kembali Kehidupan Bangsa
PENULIS: H. Zamzani
PENERBIT: PR Remaja Rosdakarya Bandung. Jl.Ibu Inggit GUnarsa No. 40 Telepon [022] 5200287. E-mail: rosdakarya@rosda.com
ISBN: 979-692-938-4
CETAKAN: Pertama Juni 2009
TEBAL: ix + 182

No comments: