SILA CARI DI SINI!

Google

Thursday, July 16, 2009

TANYA JAWAB FLU BABI, FLU SINGAPURA, DAN FLU BURUNG -- H1N1

HANYA LEWAT
Flu Babi, telah membabi buta, betapa tidak, asalnya jauh dari negeri kita, kini telah datang tanpa diundang justru menjangkiti manusia tak berdosa, bahkan jumlahnya sudah tak terbilang. Indonesia menjumpai sang flu ini, bahkan Ibu Menteri berdeklarasi, bahwa negeri ini sedang dalam KLB alias Keadaan Luar Biasa. Koran telah mengabarkan, dan hampir setiap hari menjadi tajuk pembicaraan, ilmuwan mulai ber opini, ber teori, dan juga mengendus secara empiri. Tapi apa sebenarnya Flu Babi itu. Ternyata buku telah bersambut, membuat orang mengerti akan hal ini, yakni sebuah firus influenza A jenis H1N1.
Menurut buku ini harus diwaspadai, karena cepat mewabah, ternyata media penularannya melalui udara, ya......sepertinya virus ini diundang ke mana- mana, kalau pinjam lagunya mbah Surip, seakan virus ini digendong udara ke mana-mana.
Dari Meksiko, flu babi menyebar ke Amerika Serikat, Selandia Baru, Belanda, Spanyol, Jerman, dan beberapa Negara Eropa. Di Asia, flu babi juga menyerang negara yang dulu terserang flu burung seperti Cina, Jepang, dan Hongkong.
Menurut buku ini, virus semacam ini sejak dulu sudah ada, namun karena virtus flu memilki kemampuan bertukar komponen generik satu sama lain, maka terbentuklah virus flu versi baru yang berbahaya.......
Warung ini sangat tertarik untuk mengunggah buku yang terkait dengan virus ini, harapannya para pelanggan warung agar lebih waspada.
Data buku
JUDUL: Tanya Jawab Flu Babi
PENULIS: Rahmansyah Dermawan
PENERBIT: Penebar Swadaya Wisama Hijau. Jl. Raya Bogor 30 Mekarsari, Cimanggis, Depok 16952. Telp- 021 8729060. http://www.penebar-swadaya.com/
CETAKAN: I- 2009
ISBN: 979-002-387-1
TEBAL: iv + 108.: ilus; 23 cm
Yang dibahas buku
Bab I ; Mewaspadai Penyakit Flu
Bab II : Flu Babi
Bab III : Flu Singapura
Bab IV: Flu Burung

No comments: