SILA CARI DI SINI!

Google

Monday, March 2, 2009

DEMOKRASI BUKAN BASA BASI

Buku ini tempat berkumpulnya beberapa artikel yang memiliki ruh domokrasi terkait dengan kepemimpinan SBY. Langkah SBY dalam aktivitas menegara tergurat tuntas, sisi lain juga membentangkan berbagai dinamika, bahkan sorotan-sorotan tajam terkait kinerja. "Poco-poco" yang pernah terlontarkan pada dirinya diapresiasi buku ini, bahkan berbalas dengan "undur-undur". Buku ini berfungsi sebagai bacaan seger terkait dengan politik kenegaraan, setidaknya membekali bangsa ini untuk mengerti silang sengkarutnya politik.
Dalam buku ini tergambarkan sebuah keunikan yang acapkali terjadi di negeri ini, utamanya ketika menyangkut persoalan pada sebuah status. Misalnya seorang Presiden yang lahir dikalangan tentara, maka persoalan senioritaspun sulit hilang, bahkan kadangkala menjadi faktor pendukung, dan kadangpula kmenjadi faktor "pembingung". Pernik-pernik itu tergambarkan pada halaman yang membahas "SBY dan Paradoks Seniority Complex". Dalam bab ini tergambarkan bahwa senioritas itu membawa persoalan yang unik. Tergambarkan pula jika nanti di Pipres 2009 akan terjadi "Perang Bintang", yakni sebuah kompetisi dari "bintang-bintang". [Bintang= Tentara Berbintang atauPara Jendral]
Buku ini tidak hanya enak dibaca, tapi juga perlu sebgai bahan perenungan bagi siapa saja yang membacanya. Para politisi, akademisi dan birokrat wajib membaca buku ini, karena di dalamnya merupakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepda Presiden SBY selama memipin. Pembahasan mengenai keinerja ekonmi selama era SBY layak digarisbawahi, karena selain dikupas lebih menyeluruh [tidak sepoting-potong], tetapi juga menghadirkan optimisme bagi bangsa ini.
Data buku
JUDUL: Demokrasi Bukan Basa Basi
PENULIS: Zaenal A. Budiyono
PENERBIT: DCSC Publishing Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta - Indonesia. E-mail: dcsc.publishing@gmail.com.
Website: www.dcscpublishing.blogspot.com Telp> 021-87721027
ISBN: 978-979-19105-0-7
TEBAL: xviii+514 hlm : 14,5 cm x 21

2 comments:

Budi Spoil 85 said...

Kampanye terus Pak, sampe bacanya belum abis sudah ditulis sebisanya he.. he..

Djoko Adi walujo [Pemerhati Buku] said...

OK,memang panjenengan benar.....Insyaallah segera akan lanjut, tapi pelan-pelan, terima kasih masukkannya, MERDEKA!!!!!