SILA CARI DI SINI!

Google

Wednesday, March 18, 2009

PERANG RI-1--KANDIDAT CALON PRESIDEN RI

Ramainya "pencapresan" membuat warung buku ikut sibuk menyanjikan menu terkait, beberapa waktu yang lalu sudah dihidangkan buku yang bertajuk INILAH CAPRES 2009-Taufik Adi Susilo. Kini warung buku telah menemukan buku bertajuk "PERANG RI 1--Kandidat Calon Presiden". Desain buku ini hampir sama dengan kumpulan "curriculum vitae" sang kandidat, dan dilengkapi selitas peta kekuatan masing-masing calon. Buku ini lahir didukung sumber berita yang diendus dari dunia maya. Sekitar 148 situs internet dan beberapa media cetak mendukung terciptanya buku ini.
Ketika suhu politik masih dalam kondisi suam-suam kuku, bursa capres tidak ramai dan didominasi muka-muka lama dan "tua". Dari Susilo Bambang Yudhoyono [SBY], Jusuf Kalla [JK], Megawati Soekarnoputri, Gus Dur, Wiranto, dan Sutiyoso. Dari calon-calon itulah buku ini mengatakan "setali tiga uang", ternyata pada akhirnya ramai juga.
Buku ini mencermati seperti tahapan fisis, dari nol derajat hingga ke seratus derajat, dari suhu politik yang masih suam-suam kuku, ke suhu yang hampir mencapai titik didih. Mulai dari kasak-kusuk internal partai, hingga prediksi lembaga survey.
Kini calon sudah membanjir, melalui berbagai ranah mengejar barokah, dari kasak-kusuk internal partai, seperti PDIP telah merilis 12 nama yang bakal bertarung dalam Pilpres 2009 menghadapi ketua umumnya. Beberapa nama itu adalah, Hidayat Nurwahid [Ketua MPR], Prabowo Subianto [Ketua HKTI], Akbar Tanjung [Mantan Ketua DPR], Jimly Ashidiqie [Mantan Ketua MK] da Soetrisno Bachir [Partai PAN]. Kemudian dari kubu raksasa lain yaitu Golkar muncul wacana untuk mengusung calon presiden dari kader sendiri. Calon-calon tersebut berasal dari Dewan Pimpinan Pusat [selain Jusuf Kalla ada Agung Laksono dan Muladi], Dewan Penasehat [Surya Paloh, Fahmi Idris, dan Aburizal Bakrie], dan tokoh diluar partai [Akbar Tanjung, Sultan HB X, Jimly Assidiqie, dan Din Syamsudin]. Tentunya masih banyak lagi yang dikupas buku ini.
Buku ini membagi capres dalam dua kategori, yang pertama dinamai "Sepuluh Besar Yang Bercongkol, dan kategori dua "Kuda-kuda Hitam Yang Mencari Peluang"
Nama-nama Capres terkategori "Sepuluh Besar":
  1. Susilo Bambang Yudhoyono
  2. Megawati Soekarno Putri
  3. Jusuf Kalla
  4. Jenderal [Pur] Wiranto
  5. Dr.Ir. Akbar Tanjung
  6. Hasyim Muzadi
  7. Sutiyoso
  8. Din Syamsuddin
  9. KH. Abdurrahman Wahid
  10. Sri Sultan Hamenku Bowono
KUDA-KUDA HITAM YANG MENCARI PELUANG
  1. Abu Bakar Ba'syir
  2. Aburizal Bakrie
  3. Adyaksa Dault
  4. Agung Laksono
  5. Agustin Teras Narang
  6. Anies Baswedan
  7. Bambang Sudibyo
  8. Dita Indah Sari
  9. Fadel Muhammad
  10. Gumawan Fauzi
  11. Hatta Radjasa
  12. Hidayat Nur Wahid
  13. Iman Addaruqutni
  14. Jeffrie Giovanie
  15. Jenderal [Pol] Sutanto
  16. Jimlie Asshiddiqie
  17. Muladi
  18. Prabowo Subiyanto
  19. Sarwono Kusumaatmadja
  20. Sinyo Harry Sarudajang
  21. Soetrisno Bachir
  22. Surya Paloh
  23. Tifatul Sembiring
  24. Yuddy Chrisnandi
  25. Yuddy Latif
  26. Yusril Ihza Mahendra
  27. Zulkifli Nurdin
Data Buku
JUDUL: Perang RI 1 [Para Petarung yang Merebutkan RI 1]
PENULIS/PENYUSUN: Floriberta Aning Sriwahyuntari
PENERBIT: Navila Idea. Jl. Pakelmulyo UH V/411. Golo, Umbulhardjo Yogyakarta. Telp:0274-377034. Email: Navila_book@yahoo.com
TEBAL: xii+208 - 14 x 20,5 cm
ISBN: 978-979-3065-05-2
CETAKAN : 1 Februari 2008
Catatan: Buku ini hanya satu bab, dan ketika menuliskan kategori capres, nama Prabowo Subianto, tertulis Prabowo Sutiyoso, dan nama Prabowo masuk dalam dua kategori. Masuk capres kategori "Sepuluh Besar Yang Bercongkol", dan kategori " Kuda Hitam"

2 comments:

Nanang Kabul Lekosno said...

Penulis buku ini kurang teliti dan jeli ...karena tidak memasukan Bugiakso....bahkan sepertinya penulis cenderung meremehkan Bugiakso...karen tidak tercantum...dalam buku ini

Djoko Adi walujo [Pemerhati Buku] said...

Mas Trims Komentarnya, saya setuju, anda HEDAJEL alias hebat dan jeli. Semoga banyak rejeki