SILA CARI DI SINI!

Google

Monday, May 18, 2009

MEGAWATI SOEKARNO PUTERI : Di Tengah Rivalitas Sengit Calon-calon Presiden 2004

Seperti memutar ulang sebuah hasil rekaman, kali ini warung buku mengunggah buku-buku yang terbit tahun 2004, diunggah karena momentumnya tepat. Persisnya mementum saat ini sedang berada di awan Pilpres, maka buku-buku yang terkait dengan Pilpres sangat laik untuk ditayang kembali.
Sidarta Gautama penulis buku ini melakukan analisa-analisa terkait majunya Megawati sebagai Capres 2004. Prawacana buku mengatakan bahwa Pilpres 2004 ini dapat dijadikan sebuah indikator semua capres dan cawapres sejati, karena Pilpres 2004 adalah tonggak baru dalam pemilihan dengan melibatkan rakyat sebagai pemilih. Buku ini mengatakan Megawati harus melewati ujian berat ini.
Penulis buku mengatakan bahwa karyanya hanyalah analisis sederhana, koreksi dan masukan [input] dari orang yang berada di luar partai, yang tentu saja, tanpa adanya pretensi keberpihakan. Oleh karenanya tidak banyak yang terekam mengenai hal-ihwal strategi politik untuk pemenangan pemilihan presiden. Menurut penulisnya tulisan ini masih jauh dari memadai sebagai bahan rujukkan.
STRATEGI YANG HARUS DILAKUKAN
Ketika itu strategi yang harus ditempuh menurut buku ini adalah, strategi personal image building dan personal branding melalui penguasaan media massa, "kampanye terselubung" lewat iklan-iklan layanan masyarakat (public service announcement), ajang public action seperti seminar, diskusi dan sebagainya, memang efektif dalam membangun citra dimasyarakat.
Data buku
JUDUL: Megawati Soekarnoputri-Di Tengah Rivalitas Calon-calon Presiden 2004
PENULIS: Sidarta gautama
PENEBIT: PT Rineka Cipta, jakarta. Jl. Jend. Sudirman Kav. 36-A Blok-B No.5 Jakarta 10210
Telepon [021] 5736640
ISBN: 979-518-891-7
CETAKAN: Februari 2004

No comments: