SILA CARI DI SINI!

Google

Tuesday, May 26, 2009

"OBAMA-OBAMA" INDONESIA Yang muda, Inspirasi Perubahan

Jika kita putar rekaman ulang sejarah kepemimpinan di Indonesia itu, sangat mengagumkan. Saat ini kita seakan mengalami kemunduran, betapa tidak dulu para founding fathers, rata-rata didominasi oleh orang-orang muda. Dan tak terbayangkan jika usia merekan masih dikisaran dua puluhan. Sekaran ini justru sebaliknya para pemimpin negeri ini dikisaran yang sudah berada di level "STW", alias setengah tuwa. Jika kita membandingkan dengan usia presiden Amerikan Serikat, Barack Obama, tentunya republik ini jauh dari kesetaraan.
Namun kita harus maklum, Indonesia itu bukan Amerika Serikat, bahkan pameo yang mengatakan "buah kelapa itu makin tua, makin banyak santanya", semoga tidak di "plesetkan" "makin tua makin kuat asam uratnya".
Bangga dengan bangsa dan negara tentunya harus ditumbuh kembangkan, ternyata bangsa ini juga memiliki potensi istimewa terkait dengan kader bangsa yang masih muda. Mereka terkategori sebagai orang muda yang bisa dilevelkan dengan yang mulia Barack Obama, mulai dari pikiran, filosofi juang hingga perspektif kedepan.
Sederetan nama generasi muda ini tentunya juga memilki kesungguhan terhadap negerinya, dan bukan hanya menemitasi pokok pikiran Obama, lebih dari itu mereka ingin mengepakan saya Indonesia. Bagaikan burung Garuda yang melalang buana, merefleksikan segenap pikirnya untuk mencapai kedigdayan Nusantara.
Buku yang merupakan kerja bareng Muhammad Ja'far dan Didi ahmadi ini, membentangkan sebuah kenyaataan, yakni berupa kompilasi orang-orang muda yang akan menginspirasi perubahan. Para "Obama-Obama" ini secara masif telah melibatkan diri ke dalam proses instutisionalisasi p[olitik, bahkan mengawalnya hingga pada proses konsolidasi demokrasi. Keikutsertaannya dalam merubah paradigma yang cenderung amatir ke ranah profesional telah dilakukan. Bahkan jiwa kerakyatan yang mengalir di tubuhnya membuat instudi parlemen sebagai rumah bagi rakyat.
Data buku
JUDUL: "Obama-Obama" Indonesia- Yang Muda, Inspirasi Perubahan
PENULIS: Muhammad Ja'far dan Didi Ahmadi
PENERBIT: RMBOOKS. PT Wahana Smesta Intermedia. Graha Pene Jakarta Lt.8. Jl. Kebayoran Lama No. 12 Jakarta Selatan 12210. Telp: 021-53699507.
ISBN: 978-602-8075-18-3
CETAKAN : Oktober 2008.
TEBAL: xii + 220 halama
Generasi muda itu,
YUDDY CHRISNANDI
[Ingin Memberantas 5 K, dan Ingin mewujudkan Bangsa Mandiri dan Sejkahtera]
)[](
PRAMONO ANUNG
[Pengadian dirinya: Totalitas Pramono Anung Bagi PDI_P]
)[](
ANAS URBANINGRUM
[Mengabdikan dirinya "Hidup untuk Politik"]
)[](
ZULKIFLI HASAN
[Pionir Tata Kelola Partai Politik Secara Profeional]
)[](
PRIYO BUDI SANTOSO
[Memposisikan pandangan untuk: "Ojo kagetan, Ojo gumunan, Ojo nggege mongso]
)[](
METAMORFOSA
BUDIMAN SUDJATMIKO
[Mereaih Panca Kedaulatan untuk Indonesia]
)[](
ANGELINA SONDAKH
[Ingin: Membuka Jendela Pariwisata Indonesia]
)[](
MUHAIMIN ISKANDAR
[Sebuah Visi Kepemipionan Untuk Indonesia]
)[](
TIFATUL SEMBIRING
Mewujudkan Keadilan, Kesejahteraan, dan Martabat Bangsa Lewat Pemimpin Muda]
)[](
LUKMAN HAKIM SAFUDDIN
[Mewujudkan Idealitas Politik Melalui Pendidikan Politik
)[](
JEFFRY YOHANES MASSIE
[Legowo dan Percaya, Kunci Regenerasi Politik]

No comments: