SILA CARI DI SINI!

Google

Wednesday, December 19, 2007

AHMADINEJAD, PERTAMA HAJI

Ahmadinejad merupakan presiden Iran pertama secara resmi diundang oleh kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan Ibadah Haji tahun ini. Ini merupakan hal yang sangat istimewa dan belum pernah terjadi sebelumnya.
Mohmoud Ahmadinejad, adalah seorang-orang yang dekelompokkan sebagai presiden radikal [ Inilah Presiden Radikal : Eko Prasetyo- Resist Book].
Sosok ini sangat menarik, secara pribadi berkirim surat kepada Presiden Amerika Serikat, isinya bernada protes, karena egoisnya keputusan Amerika. Surat pribadinya ditulis lengkap dalam buku Eko Prasetyo, dan beberapa buku lainnya yang secara khusus mengetengahkan Pribadi Ahmadinejad.

Warung kami sangat tertarik untuk membicarakan presiden, yang juga gemar alias suka banget “ngeblog”. Buka saja blog-nya. http://www.blog-ahmadinejad.com/, yang istimewa, siapa pun yang meninggalkan pesan pribadi akan dijawab langsung. Tentunya jawab secara pribadi dan bukan pengawalnya atau stafnya. Maklum ia adalah presiden blogger.
Kata luar biasa tentu akan terucap dimulut seorang yang pernah membaca riwayat hidupnya, banyak aktivitas yang dilakukan, serta peran yang diamanahkan pada dirinya. Sejak kuliah senang menulis artikel politik, sosial budaya hingga ekonomi. Barangkali aktivitas inilah yang mengantarkan Ahmadinejad menjadi wartawan.
Pandangannya terhadap kekuatan media terbaca pada pernyataanya seperti berikut:
“Kami percaya, ketepatan penyebaran berita dan keterangan, penting bagi pertumbuhanpolitik dan kesadaran, seperti halnya hubungan baik diantara negara di dunia saat ini serta media merupakan sumber utama penyebaran keterangan berguna”
Jika kita melihat para mahasiswa di Indonesia sepatunya kumal, kita akan maklum namun bila sang presiden Iran, menggunakan sepatu usang ini baru berita. Saking sayangnya terhadap sang sepatu, Ahmadinejad selalu dipakai kemana Ia pergi. Setelah dua tiga hari dinyatakan sebagai pemenang pemilu presiden tahun 2005, dia pun masih mengenakannya. Tentunya juga bukan sepatu saja yang usang, baju sang presiden ini dikategorikan bau rombeng, istilah yang cocok mungkin sudah kadaluwarsa.
Ingin tahu keadaan sepatunya?, sebuah buku berjudul Ahmadinejad The Lion From Aradan, menuliskan. Ternyata sepatu presiden ini, warnanya coklat dan sudah bolong.
Gagasannya dibidang pendidikan, kesehatan dan perumahan:
Pendidikan:
Pendidikan gratis semua jenjang untuk semua sekolah pemerintahan [sekolah negeri], bahkan ada pemberian makanan gratis padfa jenjang pendidikan tertentu.
Kesehatan:
Layanan kesehatan gratis bagi rumah sakit pemerintah dan jaminan kesehatan untuk mereka yang miskin.
Perumahan:
Penyediaan rumah cepat pada saat gempa dan itu dilakukan tanpa bantuan asing. Dalam jangka waktu 7 bulan pasca gempa pemerintahan Iran Sanggup membangun 7400 perumahan.

KUNJUNGAN AHMADINEJAD DI INDONESIA.
Tanggal 10 Mei 2006, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kenegaraan Presiden Ahmadinejad. Ketika itu tiba di Istana Negara pukul 09.00, dan disambut dengan upacara penerimaan, dengan 21 kali dentuman meriam.
Sebagaimana diketahui, sikap resmi pemerintah Indonesia adalah mendukung program nuklir sipil Iran. Meski Iran masih terus menerus menghadapi tekanan berupa ancaman perang akibat penetangan AS terhadap program nuklir sipilnya.
Dalam kesempatan tersebut Indonesia juga menawarkan diri untuk menjadi penengah dalam krisis program nuklir Iran.
Sikap Indonesia sendiri sejak awal tegas bahwa energi nuklir merupakan hak semua Negara, tetapi juga pada saat bersamaan, Indonesia meminta Iran untuk transparan akan program nuklir mereka.
Dalam kesempatan berkunjung ke kantor PBNU, Ahmadinejad mengajak seluruh warga Indonesia untuk tidak menerima tindakan kesewenang-wenangan pihak asing yang melakukan penjarahan di Indonesia.

Kata hati sang presiden
[1]
Kami sama sekali tidak menginkan ketegangan hubungan di dunia, bahkan kami mendamaikan perdamaian dan ketentraman di dunia. Akan tetapi kami tidak menerima pemaksaan.
[2]
Saya bukanlah presiden, saya adalah pelayan rakyat
[3]
Saya selalu mengulurkan tangan saya kepada semua orang, dan saya akan berusaha menjalin hubungan baik dengan pihak manapun kecuali Israel
[4]
Saya menyarankan, kami berdebat dengan Tuan Bush, Presiden Amerika Serikat, di televisi yang disiarkan langsung mengenai masalah-masalah yang terjadi, termasuk pandangan Amerika, juga Iran. Debat ini tidak boleh disensor publik agar Amerika tahu apa yang terjadi sebenarnya.
[5]
Kenapa saya harus merasakan kenyamanan kalau rakyat di sekitar kita menderita kepanasan?
[6]
Untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera, pejabat negara harus memiliki standar hidup yang sama dengan kebanyakan orang dalam masyarakatnya. Pemimpin harus mencerminkan kehidupan nyata masyarakat di sekitarnya; tidak hidup di menara gading!
[7]
Jika nuklir ini dinilai jelek dan kami tidak boleh menguasai dan memilikinya, mengapa negara adikuasa boleh memilikinya? Sebaiknya, jika teknonuklir ini baik untuk kalian, mengapa kami juga tidak boleh memakainya?
[8]
Biarlah seluruh dunia tahu bahwa apa yang kita lakukan adalah benar. Mereka, pada akhirnya akan mengikuti apa yang telah kita lakukan ini.
[9]
Perang kita sesungguhnya belum lagi dimulai. Bahkan jika seandainya amunisi kita telah habis, kita tetap akan membela tanah air dan revolusi kita dengan kuku-kuku dan gigi-gigi kita
[10]
Sebuah bangsa yang mempunyai budaya, logika, dan peradaban tidak butuh senjata nuklir. Negara-negara yang mencari senjata nuklir adalah mereka yang ingin memecahkan semua masalah dengan kekuatan. Bangsa kita tidak butuh senjata seperti itu
[11]
Jika kami menghentikan aktivitas nuklir, lalu apa yang akan kita bicarakan? Mengapa pembangkit nulir Anda bisa bekerja 24 jam sehari, tetapi Iran dipaksa untuk mematikannya?Ahmadinejad-KOMPAS

Banyak buku yang menceriterakan, namun persediaan warung kami sangat terbatas untuk buku buku yang terkait dengan “Ahmadinejad”.
Buku yang nongkrong di dapur kami antara lain:

JUDUL : Ahmadinejad The Lion from Aradan [Komik]
PENGARANG : Sayyid Maulana Khan
PENERBIT : DAR! Mizan Jl. Cinambo No. 135 Cisaranten Wetan Ujung Berung Bandung 40294. Telepon [022] 7834310. E-mail: mizandar@yahoo.com. Web. http://www.dar-mizan.com/
CETAKAN : I 2007
ISBN : 978-979-752-726-0
JUMLAH HALAMAN : 174

JUDUL : Ahmadinejad Menentang Amerika
PENGARANG : D.Danny H. Simanjuntak
PENERBIT : Narasi Jl. Irian Jaya d-24. Perum Nogotirto Elok II Yogyakarta 55292 Telepon [0274] 7103084.
CETAKAN : I, 2007
ISBN : 979-168-056-6
JUMLAH HALAMAN: 111

JUDUL : 11 Macan Asia Musuh Amerika
PENGARANG : A. Hendarsah
PENERBIT : Galang Press Jl. Anggrek 3/34 Baciro Baru Yogyakarta 55225 Telepon [0274] 554985, 554986 E-mail:glgpress@indosat.net.id Web. http://www.galangpress.com/
CETAKAN : I, 2007
ISBN : 979-23-9919-4
JUMLAH HALAMAN: 206

JUDUL : Inilah Presiden Radikal
PENGARANG : Eko Prasetyo
PENERBIT : Resist Book Jl Magelang Km. 5 Gg. Bima No. 39 Kutu Dukuh Yogyakarta 55284
Telepon [0274] 550439, 7422761 E-mail: resistbook@gmail.com.
Web. http://www.resistbook@gmail.com/
CETAKAN: I, September 2006
ISBN : 979-1097-21-6
JUMLAH HALAMAN:159.

JUDUL : Ahmadinejad [The Nuclear Savior of Tehran]
PENGARANG : Adel El-Gogary/ Terjemhan Edisi Team Kuwais
PENERBIT : Pusta IIMaN Jl Raya Limo No. 3 Cinere Depok 16514 Jakarta Telepon [021] 7546162 E-mail: pt_iiman@yahoo.com. Web. http://www.iiman.indonetwork.co.id/
CETAKAN: I, April 2007
ISBN : 979-3371-66-8
JUMLAH HALAMAN:337

JUDUL : Mahmoud Ahmadinejad [Singa Persia VS Amerika Serikat]
PENGARANG : Mirza Maulana Ar-Rusydi
PENERBIT : GarasiN Jl Anggrek 97A-97B Sambilegi Lor, Maguwohardjo, Depok Sleman, Yogyakarta [0274] 7850989 E-mail: garasibuku@yahoo.co.id
CETAKAN: II, April 2007
ISBN : 979-25-4397-X
JUMLAH HALAMAN:183
JUDUL : Komik Tokoh Dunia ”Mahmoud Ahmadibejad [1956-sekarang]
PENGARANG : Sabaruddin Tain. KOMIKUS : Dul Basyir
PENERBIT : An-Najah Press, Rumpin Bogor.
CTAKAN : Nopember 2007
ISBN : 978-979-1239-08-0
JUMLAH HALAMAN: 68
[Acmadinejad yang disajikan dalam bentuk komik, yang bertengger di warung kami sudah dua buku jumlahnya. Untuk komik yang satu ini, ternyata dikreasi secara bareng-bareng dengan tokoh lainnya, artinya ketika terbit bersamaan itu pula komik tokoh lainnya juga terbit. Seperti Abraham Lincoln, Nobel dll. Tentunya segmen yang di bidik sudah jelas, yakni para remaja. Keistimewaan buku ini adalah mengubah narasi ke visuali, dengan tampilan yang sederhana, sehingga mudah dalam menangkap yang diharapkan oleh penulisnya. 2 buku yang dirujuk antara lain adalah tulisan D. Danny H. Simanjutak dengan judul Ahmadinejad menentang Amerika, terbitan Narasi Yogyakarta; Ahmadinejad, ditengah Goliath Dunia terbitan PT Mizan, serta Harian Umum Republika]
Keburu posting masih ada satu buku yang belum disenggol, Insya Allah setelah ini kami edit lagi wassalam.[ Kesadaran dan Keberanian Ahmadinejad –Ikhwanu Kiram Mashuri- Vison3]

2 comments:

Herry said...

bravo, pak haji berarti koleksinya lengkap, kapan nih buku-2 ttg non muslim. he.. he.. biar bli nggak ngiri gitu

DJOKO ADI WALUJO alias KAJI ORONG-ORONG said...

TRIM, MAS HEERY, SEBENTAR LAGI SAYA AKAN KOLAKAN BUKU-BUKU NON MUSLIM