SILA CARI DI SINI!

Google

Monday, September 29, 2008

BEHIND INDONESIA’S HEADLINES

Luar biasa, itulah kata yang patut diberikan kepada Christovita Wiloto, seorang-orang yang masih muda, energi kehidupannya tampak mengalir. Sebagai bukti dibalik kesibukannya masih sempat memberikan sumbangan pikirannya kepada nusa dan bangsanya. Kainginannya yang terpendam kini muncul melalui guratan tulisan yang diwujudkan dalam sebuah buku “Behind Indonesia’s Headlines”—mengungkap cerita di balik berita (50 kasus asli Indonesia).
Ketajaman mengulas juga memilih tajuk yang diulas, bukan sembarangan. Pilihannya menyiratkan sebuah keinginan terdalam untuk membangun “Optimisme Indonesia”.
50 artikel lepas dari berbagai media diulas, semuanya seperti barisan yang mengatakan bahwa Indonesia bukan negara sembarangan, bukan negara yang masih akan diperhitungkan.
Tidak hanya menggugah diri, buku ini juga memberikan energi, bukan saja energi namun sebuah impian yang menjurus kenyataan, karena dibalik informasi dari luar yang gencar menggencet jati diri bangsa, sebenarnya akan terkulai begitu melihat lebih cermat bangsa ini.
Khalayak baca disadarkan oleh buku ini, bahwa perbedaan pandangan antara media dan public nasional dengan internasional sangatlah wajar terjadi, hal ini disebabkan karena public internasioanl memiliki jarak yang cukup jauh untuk melihat setiap isu. Sementara public nasional berada tepat di jantung masalah, sehingga sangat dapat merasakan setiap detak jantung Indonesia. Ini saat tepat Christovita Wiloto bertindak, seakan mengklarifikasi berita dari luar negeri yang acapkali menulis duri, dan dibumbui hal-hal yang ngeri.
Seperti Indonesia ini negeri teroris, negeri pengemis, tempat manusia bengis dan sadis, sebenarnya Indonesia adalah negeri yang manis, romantis, dan penuh optimis.
Racikan hebat Christovita Wiloto, akan membabat pikirian keliru itu.
Data Buku
JUDUL: Behind Indonesia’s Headlines”—mengungkap cerita di balik berita (50 kasus asli Indonesia)
PENERBIT: Powerpr Global Publishing. Intiland Tower 19th Floor. Jl. Jendral Sudirman Kav.32, Jakarata 10220. Telp.6221-571.9418. E-mail: powerpr@wiloto.com. http://www.wiloto.com/

No comments: