SILA CARI DI SINI!

Google

Tuesday, September 2, 2008

Dr.DINO PATTI DJALAL, BIKIN BUKU “GILA!”

“Kegilaan” seorang Dino Patti Djalal patut diacungi ibu jari, betapa tidak sebuah catatan hariannya diubah menjadi sebuah buku yang disalon dengan cantik. Orangpun tidak mengira kalau catatan harian ini sarat makna, didalamnya membelajarkan manusia tentang kepemimpinan. Sungguh suatu teori baru lahir dari benak seorang Doktor lulusan London School of Economics and Political Science, interaksi kognitifnya yang diambangi sensasi effektifnya ketika menjalankan tugasnya sebagai staf khusus Presiden Bidang Hubungan Luar negeri. Tentunya sebuah teori terkait dengan pola piker, pola dan Pola Laku Sang Presiden, di ranah kepemimpinan.
Inilah sebuah hantaran yang bagus untuk menunjukkan khlayak baca tentang jati diri Presidennya, utamanya di sesi kepemipinan, melalui buku ini akan membuka wawasan, setidaknya lebih memahamkan setiap kebijakan Presiden.
Karena interaksi yang inten itulah buku ini mematok judul “Harus Bisa”, diikuti dengan sebuah penjalasan judul “Seni Mimimpin ala SBY”
Warung ini menilai Dr. Dino Patti Djalal sedang memproduksi buku yang “Gila”, setidaknya ada 5-lima Gila.
Gila Pertama : Buku ini memiliki kegilaan dalam merancang, terbukti dalam proses pembuatannya, Dino membentuk team, yakni sebuah team yang solid disertai dengan bobot peran dan pelaksannya sesuai dengan ranah keahlian. Kurang lebih dua losin personal terlibat.
Gila Kedua : Pilihan Visual buku dokumen photo, sekitar 160-an photo istimewa dilibatkan untuk membuat buku ini berbicara. Ternyata pilihan itu benar “gila” semua Photo mampu menjelaskan, bahkan hanya dengan melihat photo, seorang-orang mampu menerjemahkan sebuah maksud.
Gila Ketiga: Kemampuan sekaligus kecerdikan plus “gila” Dino terlihat dalam menyederhakan sebuah paparan, sehingga segala umur dapat mencerna dengan mudah dan lahab buku ini.
Gila Keempat: Dengan arif membelajarkan orang, tanpa menggurui, apalagi indoktrinasi, bahkan dapat dikatakan kearah kesantunan untuk mengajar bersama, dan semua bisa.
Gila Kelima: Design, pemilihan huruf, tata letak photo, pemilihan, dam hormonisasi lainnya, sengaja dibuat agar seorang-orang betah membaca. Lebih dari itu buku ini seperti “Album Kenangan”, yang membawa kemungkinan memiliki nilai keawetan [Durability].
SELAMAT “BERGILA RIA”

Data Buku :
JUDUL : Harus Bisa—Seni Memimpin Ala SBY
PENULIS: Dr, Dino Patti Djalal
PENERBIT: Red & White Publishing
ISBN: 978-979-1008-10-5
CETAKAN: Pertama—2008
TEBAL: 420 halaman

Komentar:
Ali Altas, SH—Menteri Luar Negeri RI tahun 1988-1999
“Jarang saya baca mengenai ilmu kepemimpinan di Indonesia yang disajikan sedemikian menarik. Topik yang masih belum banyak digali oleh pemikir dan pemimpin muda kita. Maka buku ini kiranya perlu dibaca oleh semua pemimpin dan calon pemimpin Indonesia”

Jendral TNI [Purn] Endriartono Sutarto—Panglima TNI Tahun 2002-2006
“Buku ini berisikan dinamika pengmbilan keputusan dan tindakan Presiden SBY yang ‘direkam’ dan ‘dipotret’ oleh Dino patti Djalal, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kisah-kisah yang ada, terutama oleh para generasi muda bangsa dan para generasi muda bangsa dan para prajurit TNI,”

Hermawan Kertajaya—Presiden World Marketing Association
“Buku ini merupakan REPOSISI dari persepsi gaya kepemimpinan SBY yang sekarang ada di benak sebagian masyarakat. Sebuah Gaya kepemimpinan Demokratis dari seorang pemimpin yang terpilih secara demokratis dalam sutau situasi transisi yang sama sekali tidak mudah. Sebuah hasil pengamatan, analiasa dan penceritaan yang luar bisa dari Bung Dino yang punya kesempatan mengenal beliau lahir batin”

1 comment:

Maya said...

Hebat bukunya...keren habis