SILA CARI DI SINI!

Google

Saturday, September 27, 2008

MIRANDA S. GOELTOM: PANDAI MENCAIRKAN APAPUN

Agus Condro meniupkan kabar vulgar yang bikin banyak orang berdebar debar. Hingga kini beredarnya400 cek perjalanan sudah merasuk ke telinga siapa saja, kendatipun masih disaput misteri. Belum terungkap pasti siapa yang megalirkan 400 cek tersebut kepada sejumlah anggota DPR itu. Kemarin disebut-sebut bahwa PT First Mujur yang bergerak di bidang kelapa sawit diduga menjadi sponsor naiknya Miranda ke tampuk kekuasaan Bank Indonesia [BI]. Warung tidak tidak larut dalam ranah ini, namun lebih berkesan ingin melihat lebih dekat Miranda S. Goeltom dari pikiran cerdasnya. Ada sebuah buku dengan judul " Mencairkan Gunung ES", membentangkan sebuah gagasan cerdik bagaimana merubah culture di Bank Indonesia, dan di bawa ke arah lembaga yang menjunjung pengetahuan [knowledge management] sebagai nafas juang
Ketika langsiran berita itu sedang menggema, nampaknya orang langsung mengkalkulasi ulang kepercayaaannya terhadap Miranda S. Goeltom. Dampak paling terasa adalah pola sikap yang menyangsikan kepiawaian sang deputi senior itu. Pertimbangan apapun tidak akan digunakan, akal sehat tidak tuntas menjadi penjelas.
Warung ini melihat agak berbeda tentang Miranda, dan mempunyai andaian yang sangat berbeda dengan khalayak ramai. Tentunya ini bukan merupakan hal yang populis ketika yang lain menggugat, mencerca dan mencela, justru warung membela.
Seandainya saja benar, bahwa naiknya Miranda karena asupan istimewa berupa cek perjalanan yang diberikan kepada anggota DPR. Barangkali hal itu memang disadari dan by design. Karena Miranda punya keinginan yang mulia, jika posisi deputi senior diperankan dirinya. Selanjutnya keinginan mulia itu diaplikasikan dalam membangun BI sebagai insitusi yang besar dan disegani. Hal ini bukan suatu isapan jempol, buktinya Miranda menorehkan mimpinya kedalam buku.
Data Buku :
JUDUL : Mencairkan Gunung Es—Siasat Mengubah Kebekuan Organisasi
PENULIS : Miranda S. Goeltom
PENERBIT: PT RajaGrafindo Persada. Jl. Pelepah Hijau IV TN.1. No. 14-15, Kelaqpa Gading Permai, Jakarta 14240 Tel—[021] 4520951. E-mail : rajapers@indo.net.id . http://www.rajagrafindopersada.com/
ISBN : 978-979-769-191-2
TEBAL: xx + 218 hlm, 23,5 cm
CETAKAN I—2008
[Belum tuntas diposting, libur lebaran...maaf sampai jumpa]

No comments: