SILA CARI DI SINI!

Google

Saturday, July 26, 2008

SIAPA ITU GUS IPUL ?

Pemilihan Gubernur Propinsi Jawa Timur telah selesai, namun karena tidak ada pasangan calon yang memenuhi batas minimal, sebesar 30%, maka harus dilakukan pilihan putara kedua. Terdapat lima pasang calon, menurut perhitungan sementara (quick count), hingga saat ini pasangan nomor lima berinisial “karsa” Soerkarwa—Gus Ipul menempati rangking pertama.
Menurut evaluasi para pakar, ternyata keberhasilan pasangan sangat ditentukan olah dua dimensi, yakni dimensi “figure” dan “hebatnya mesin politik”.
Soekarwa, salah satu Cagub yang berpasangan dengan Gus Ipul dalam wawancara pernah mengatakan, bahwa dia sangat optimis, dan ketika dikejar wartawan terkait sikapnya yang optimis, mengatakan, karena berpasangan dengan Gus Ipul—Saifullah Jusuf.
Warung memiliki buku yang membentangkan “Siapakah Gus Ipul itu?”
Detil Buku
JUDUL: Jejak Setapak—Saifullah Yusuf
PENULIS: Munawar Fuad Noeh [Editor]
PENERBIT: INPROM—Indoensia Profesional Management Jl . Cem,paka Putih Tengah No. 34A/3 Jakarta Pusat. Telp. [021]4211527. E-mail: fuadnoeh@rad.net.id
CETAKAN: I
HALAMAN:xxi + 113
Buku ini Spesial mencandra sepak terjang Gus Ipul ketika menjadi Ketua Gerakan Pemuda Ansor. Kata pengantarnya menceriterakan bahwa Ipul adalah sosok seorang pimpinan Generasi muda yang memiliki perhatian besar terhadap Negara. Saifullah sadar akan jatidiri negaranya, yang sangat varian. Perhatiannya pada keadilan sangat tajam, kerja-kerja untuk demokrasi sering ditebarkan, bahkan merimntis hadirnya LSM GANDI—Gerakan Anti Deskriminasi.
Terdapat beberapa kesan public untuk Saifullah Yusuf, yakni:
Pertama: tingkat kecepatan dan kecerdasan merespon masalah-masalah yang tengah berkembang
Kedua : terpercaya dalam melakukan peran media, penghubung pelbagai tokoh penting di negeri
ini

Dunia Pendidikan Gus Ipul:
Dunia pendidikan dimulai Saifullah di Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang, Jawa Timur. Selepas pendidikan di SMPP [Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan], ia dikirim ibunya, Shaliehati Yusuf ke Jakarta. Dijakarta ia ditampung saudara sepupu ibunya di Giganjur, KH Abdurrahman Wahid, Masuk di Universitas Nasional Jakarta.

Ternyata Gus Ipul mantan Anggota Legislatif PDI
Saifullah adalah aktifis Partai Demokarsi Indonesia Perjuangan [PDI-P] dan ketika itu adalah calon nomor lima wakil dari DKI Jakarta.
Penganut aliran filsafat “nglundung semprong” [menggelinding seperti semprong].
Katanya,…asal ngglinding saja, e…tahu-tahu saya diminta jadi anggota legislative oleh PDI perjuangan,”

3 comments:

Benni Setiawan said...

Terima kasih, Pak. Ya, saya juga sudah posting di blog saya. Terima kasih banyak atas apresiasinya. Nuwun salam

Kang Boim said...

sama2...met weekend ya.....wah kalau soal gus ipul sya ga comment...soalnya sy tidak tahu banyak tentang beliau.....:D

garduguru said...

Wah, hebat juga Gus IPul didukung Kang Djoko setelah posting Mami Rose, dan INUL. Jadi, apa hubungan INUL, Mami ROse, dan Gus IPUL?