SILA CARI DI SINI!

Google

Wednesday, April 15, 2009

PROFIL KADER PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Capacity building di kalangan kader Partai Keadilan Sejahtera berlaku kencang, tidak hanya intesitas kaderisasi, namun lebih dari itu. Kaderisasi dilakukan dengan sepenuh hati, bahkan terasa sistematis, dan sangat ilmiah. Profil kader PKS tidak hanya dibekali keprigelan politik, namun secara bersama harus pararel dengan bekal kepribadian. Barangkali PKS ingin mengawali sebagai partai modern yang mengedepankan pencitraan berdimensi utuh.
Untuk lebih dalam buku dengan judul 'Profil Kader Partai Keadilan Sejahtera" membongkarnya.
Setidaknya ada 3 kompetensi yang harus dimiliki kader, yakni memiliki kapasitas internal, kapasitas sosial, dan kapasitas politik. Ketiga kompetensi inilah yang selajutnya dirumuskan oleh Departemen Kaderisasi PKS menjadi 7 [tujuh] karakter khusus sebagai Profil Kader PK Sejahtera 2009.
Data buku
JUDUL: Profil Kader Partai Keadilan Sejahtera
PENULIS: Departemen Kaderisasi PKS
PENERBIT: Harakatuna Publishing. Jl. Babakan Sari I No. 71 Bandung 40283. Telp: [022] 7208298. E-mail: harakatua@yahoo.com
ISBN: 979-3664-1903
TEBAL: xii + 158 halaman
CETAKAN: Keempat September 2006.
Buku ini disajikan secara sitematik, bagaikan modul, sehingga tanpa guru pun para kader mudah mencernanya. Adapun kelompok bahasan buku ini adalah sebagai berikut:
Profil kader yang,
  1. Kokoh dan Mandiri
  2. Dinamis Kreatif
  3. Spesial dan Berwawasan Global
  4. Murabbi Produktif
  5. Beramal Jama'i
  6. Pelopor Perubahan
  7. Ketokohan Sosial
Selanjutnya dari profil itu, oleh buku ini dijabarkan lebih rinci, dan untuk mudah cerna buku ini disertai point-point indikator capaian bagi seorang kader. Untuk mendekatkan capaian yang optimal, maka buku ini dilengkapi kusioner sikap. Setiap bahasan profil kader yang diharapkan selalu diikuti evaluasi melalui skala sikap.
Kemudian untuk mengembangkan citra dan memotivasi kader, buku ini menyertakan pula 'kata-kata bijak', dan kata-kata itu untuk diacu sebagai sumber inspirasi bagi kader.
Dipersiapkan sebagai buku sejak tahun 2004 dengan harapkan memilki waktu yang cukup guna menyosong sukses pemilu 2009.

No comments: