SILA CARI DI SINI!

Google

Saturday, April 11, 2009

INDAHNYA KEGAGALAN

Kendati tidak dirancang khusus untuk para polikus, yang sedang dirundung gundah gulana karena harapan mendapat kursi malah mendapat caci maki suami/isteri, buku ini menasehati.
Kegagalan, kekuatan mencapai kemenangan
BUKU INI MENASIHATI POLITISI TAK DAPAT KURSI.
….adalah buku yang menginspirasi seorang-orang dengan mengulas, dan menyentuhkan makna kegagalan. Siapa saja tak perduli tua muda, miskin kaya, yang tanpan dan yang tak jelita, jika membaca buku ini akan mudah menghalau sebuah kegagalan.
UNTUK SIAPA BUKU INI DIPERSEMBAHKAN:
Buat seorang-orang yang pernah mengalami kegagalan tapi dengan santai, penuh senyuman dan sedikit tertawa mengatakan : Ah…itu mah biasa, saya bersyukur karena pernah mengalami kegagalan. Karena dengannya karakter saya ditempa dan dibentuk. Dengan kegagalan pulalah saya bertambah ahli meliuk-liuk tubuh dalam indahnya gelombang kehidupan.”
SANGAT TEPAT UNTUK SIAPA BUKU INI:
Seorang-orang yang ingin menjadi selebritis sejati, yakni orang-orang yang selalu merayakan kehidupannya baik di kala senang maupun susah, di kala terang maupun gelap, di kala kutub dualisme tak lagi mempengaruhi ke-diri-annya,
….lembaran awal buku ini menceriterakam composer termasyur Ludwig Van Beethoven, yang dalam hidupnya selalau digenangi oleh kegagalan. Kegagalan demi kegagalan selalu menjadi santapan keseharian, namun justru membangunkan dirinya. Harus ditinggal oleh kekasihnya Giuletta, itu pun tak cukup, kemudian kekasih barunya juga kabur.Namun Beethoven tetap berjaya, takterusik sedikitpun oleh pahitnya kegagalan. Komposer yang tuli ini, mengajari kita semua.


KEGAGALAN MASIH MEMBERI SUMBANGSIH
Apa sumbangsih kegagalan terhadap anda?
Hampir setiap manusia tidak menyukai kegagalan.”Kegagalan harus dilenyapkan; kegagalan harus dihindari; saya tidak ingin gagal, “inilah sebagian kata-kata yang terkadang tanpa sadar meluncur dari mulut kita”. Padahala kalau disadari dengan benar, Kita pasti mengatakan sebaliknya, “Yes, saya gagal”. Kalau kita benar-benar sadar, maka akan gembira pada saat kegagalan menghampiri anda. Kegembiraan Anda mungkin sama pada saat kita memperoleh sukses.
Kegalan yang menimpa kita bisa menjadi hal baik dan rahmat bagi kita. Jangan takut pada kegagalan. Jangan menghindarinya.
Kemudian apa yang disumbangkan kegagalan pada kita?

  1. Kegagalan mengilhami penemuan
  2. Kegagalan akan menambah dan memperkaya pengetehuan kita sebelumnya
  3. Kegagalan dapat menunjukkan seberapa besar kualitas keyakinan kita
  4. Kegagalan adalah alat untuk memperkuat otot mental kita
  5. Kegagalan akan memberikan perspektif yang lebih luas

MITOS KEGAGALAN YANG MENYESATKAN
Ada mitos yang berkembang, dan mitos ini perlu untuk diwaspadai, karena mitos ini akan melemahkan seorang-orang ketika tertimpa kegagalan, bahkan mitos ini akan menggandakan sebuah kegagalan. Buku ini menggali beberapa mitos yang acapkali mampir pada seorang-orang yang sedang gundah gulana ketika kegagalan menimpa. Mitos itu antara lain:

  1. Orang menganggap gagal itu menunjukkan kelemahan padahal dengan kegagalan kita bertambah kuat
  2. Orang menggap gagal itu menyerang orang teertentu padahal gagal itu menyerang semua orang
  3. Orang menganggap gagal itu menutup pintu kesempatan-padahal kegagalan akan menciptakan kesempatan lainnya
  4. Orang menganggap gagal; itu akhir dari segalanya padahal kegagalan adalah sebuah permulaan dari segala-galanya
  5. Orang menganggap gagal itu adalah sebuah kesalahan padahal kegagalan adalah sebuah proses pembelajaran

DAYA BANGKIT
Buku ini difungsikan daya bangkit dari sebuah kegagalan, isinya memicu energi kita, ternyata tak hanya menasihati, namun lebih dai itu, memberi solusi dan mencitrakan pribadi yang berani. Melalui buku ini juga disuntikkan puluhan kata-kata bijak, harapanya adalah sebuah pastian bahwa kegagalan adalah penyubur tumbuh kembangnya bunga kesuksesan.
Data buku
JUDUL: Indahnya Kegagalan
PENULIS: Yusron Pora
PENERBIT : Inteprebook. Kelompok Penerbit Pinus [KPP]. Jl. Tegal Melati No. 118 C Jongkang [Belakang Monjali] Sleman, Yogyakarta 55582. Telp: 0274-867646. E-mail: rumahpinus@yahoo.com
ISBN: 978-979-182883-8
TEBAL: 171 halaman; 14 21 cm
CETAKAN: I November 2008

3 comments:

Budi Spoil 85 said...

Pripun Pak Hasile kemarin ?
Kok postingnya berisi kegagalan.
Lha wong saya ke Solo Minggu kemarin, di Ngawi gambare anake SBY begitu besar, dan ngganteng koyo artis. Pernak-pernik PEMILU April 2009.
Angka-angka dibawah ini masih berupa temuan sementara, kemungkinan masih akan bertambah. Berikut angka-angka tersebut:
2250 CALEGagal menderita STRESS BERAT
1352 CALEGagal menderita STRESS SEDANG
3330 CALEGagal menderita STRESS RINGAN
1320 CALEGagal mengalami KEGILAAN

Djoko Adi walujo [Pemerhati Buku] said...

Wassalam, semua disabet dik Eddy Baskoro Yudhoyono. Kangguru babar blas

Budi Spoil 85 said...

Saya ngewangi Pak Parman yang teman kuliah di UNIPA kebetulan Dapilnya Blitar aja susah. Tak bela-belain masang banner di pohon-pohon, karo thingak-thinguk, wedi nek dilihat TS lain. Hasile yo mung sedulur, konco singgak duwe pilihan, tapi panggah sulit. Maklum Pak Parte kecil memang aboot..