SILA CARI DI SINI!

Google

Tuesday, January 27, 2009

KALENDER PERUBAHAN "BARACK OBAMA"2009

CHANGE
WE CAN BELIEVE IN
Pasti posting ini mengundang berbagai pertanyaan, mengapa kalender ini nongkrong di Warung Buku yang memilki kebiasaan hanya memposting buku-buku. Apakah warung ini hanya sekedar ikut meramaikan pelantikan Presiden yang pernah sekolah tinggal di Jakarta. Inilah reasoningnya, kalender ini diposting karena menurut warung masih tergolong sebagai buku, buktinya kalender ini diterbitkan oleh penerbit buku dan memiliki nomor ISBN. [978-979-168-143-8].
Kalender ini berisikan foto-foto sang Preside, juga beberapa kata-kata hikmah , dan statemen diri yang ditulis Obama sebagai cetusan hatinya. Disamping itu pula beberapa komentar dari berbagai tokoh. Isi kata-kata itu adalah:
  1. Pada lembar Januari tertulis: "Cita-citaku:[Menjadi] Presiden!" (Tulis Barack Obama pada seorang gurunya saat duduk di kelas II SD Fransiskus Asisi, Jakarta)
  2. Pada lembar Februari tertulis; "Masa kecil di Indonesia telah membuat saya untuk mengenal dan belajar dari mereka. Bagi saya, orang-orang Islam tidak semestinya dilihat sebagai sesuatu yangh aneh..." (Barack Obama menjawab kedekatannya dengan kaum muslim)
  3. Pada lembar Maret tertulis: :Tak ada yang tak mungkin diwujudkan di Amerika" (Barack Obama menaruh harapan pada Amerika-negeri Impian)
  4. Pada lembar April: "Munking terlihat suram malam ini, namun jika terus berpegang pada harapan, hari esok akan menjadi lebih cerah!" (Barack Obama, Oktober 2008)
  5. Pada lembar Mei : "Harapan! Itulah (kata) yang membuat para pendahulu kita terus bertahan walau kesulitan datang menerpa..." (Barack Obama, Oktober 2008)
  6. Pada lembar Juni : "Ada saatnya di setiap kehidupan generasi, jika kita bermaksud meninggalkan jejak pada sejarah harus dikobarkan. Inilah waktunya buat kita...!" (Barack Obama, Desember 2007)
  7. Pada lembar Juli : "'Demokrasi' bukan hanya kotak suara semata.....Kita harus berdiri di pihak mereka mencari kehidupan yang lebih baik..." (Barack Obama, Agustus 2007)
  8. Pada lembar Agustus : "Anak-anak ini adalah anak-anak kita. Masa depan mereka adalah masa depan kita. Mereka adalah tanggung jawab kita semua!" (Barack Obama, November 2007)
  9. Pada lembar September : "Jika kalian berdiri dimpihakku...Kita tak hanya memenangkan pemilihan ini, tapi bersama,,,kita akan mengubah negara ini. Kita akan mengubah dunia..." (Barack Obama, 2008)
  10. Pada lembar Oktober : "Untuk memenangkan peperangan, Anda harus percaya pada sesuatu dan menginginkan sesuatu dengan segenap kekuatan yang Anda miliki!" (Barack Obama 2005)
  11. Pada lembar November : "Setiap waktu, generasi baru lahir dan melakukan apa yang hartus dilakukan. Hari ini...sekali lagi kita dipanggil...dan inilah saatnya bagi kita menjawab panggilan itu!" (Barack Obama, September 2006)
  12. Pada lembar Desember : "Jika anak-anak kita memasuki abad mendatang, perubahan apa yang (akan) mereka saksikan? Kemajuan apa yang kita hasilkan? Inilah kesempatan kita untuk menjawabnya. Inilah saatnya bagi kita...Yes We Can!" (Barac Obama, Presiden Ameriuka Serikat terpilih)
KOMENTAR-KOMENTAR
"saya tahu, ayah saya pasti akan bangga kepada Amerika karena ini..." (Bernice King, puteri pejuang hak sipil Amerika Latin Luther King, Jr. Tentang terpilihnya Obama sebagai Presiden Amerika)
"Anda (Obama) punya masa depan cerah..." (Goerge W Bush, Presiden Amerika yang digantikan Barack Obama)
"Nilai-nilai progresif dan visinya untuk masa depan..." (Gordon Brown, Perdana Menteri Inggris)
"Dengan memilih Anda, rakyat Amerika telah memilih perubahan, keterbukaan , dan optimisme," (Nicolas Sarkozy, Presiden Perancis)
"Dia suka disebut hitam. Bukan bentuk penghinaan. Dia menikmati panggilan itu." (Maya Soetoro-Ng, saudara seibu Barack Obama)
Data penerbit:
Narasi. Jl. Irian Jaya D-24 Perum Nogotirto Elok II Yogyakarta 55292. Telp. 0274-7103084.

No comments: