SILA CARI DI SINI!

Google

Friday, January 2, 2009

THE CAK EKO WAY-KISAH SUKSES BAKSO KOTA MALANG

KIAT MENGGAPAI KESUKSESAN BISNIS DENGAN MODAL TEKAD DAN SEDEKAH

Buku bertajuk “THE WAY” sedang marak, dunia perbukuan baru saja diramaikan oleh buku bertajuk itu, misalnya THE TOYOTA WAY, THE SONNY WAY, dan sekarang muncuyl buku baru “THE CAK EKO WAY”.
Untuk kali ini buku yang bertajuk The Cak Eko Way, merupakan kisah sukses yang dirajut dari perjalan hidup berbisnis seorang-orang Insinyur dari ITS 10 Nopember Surabaya. Kendati jebolan Fakultas Teknik Sipil, ternyata sangat jago mengelola wara laba beranah makanan, Bakso Malang Cak Eko. Kini telah menyebar diseluruh kota-kota di Tanah Nusantara ini, sekitar 85 mitra wara laba menjadi jejaringnya. Konsep hidupnya ternyata sangat sederhana, “hanya orang yang jatuh dan sadar bangkit adalah orang yang berhak sukses”
Eko bangkit dari kegagalan-demi kegagalan, hanya dengan modal niat dan keyakinan semuanya bisa terjadi. Tahun 1998-an mengawali bisnis Handphone bekas dengan akhir kegagalan, lalu bangkit pada tahun 1999 bisnis Jahe Gajah, juga bernasib sama. Kemudian niatannya kembali menghangat, dirislah bisnis di bidang makanan tahun 2002 juga “setali tiga uang “ alias gagal, dan baru tahun 2005 keberhasilan itu mulai tampak. Eko membangun bisnis baru, yakni “Bakso Malang Kota Cak Eko”.
Konsep hidupnya berubah, karena ajaran dirinya yang kuat dalam melihat sebuah kegagalan. Mita kerjanya –Partner Bisnis [Franchisee] dianggapnya sebagai keluarga, termasuk karyawannya. Kedahsyatan “Ilmu Padi” menjadi focus perhatian, dan dijadikan telandan dalam beriteraksi dengan siapa saja.
Kali ini Cak Eko sangat berbahagia, dan otak bisnisnya tetap diputar, dan terus menurus, seperti jam berputar tanpa henti. Melahirkan gagasan demi gagasan, dilakukan. Lahirlah jabang bayi baru, yang diberi nama “ Ayam dan Bebek Goreng Sambel Bledek Cak Tri” [telah berdiri 2 cabang per Oktober 2008], “Soto Ayam Kampung Surabaya Jolali “ [8 cabang per Oktober 2008].

Data buku
JUDUL: The Cak Eko Way—Kiat Menggapai Kesuksesan Bisnis dengan Modal Tekad dan Sedekah
PENULIS: Ir. Henky Eko S.,M.T. [Cak Eko]
PENERBIT: Elex Media Komputindo
ISBN: 978-979-27-4156-8
CETAKAN: I—2008
TEBAL: xi + 97
[Ir.Heny eko Sriyantorto, MT atau biasa dipanggil Cak eko, lahir di Surabaya tanggal 5 Mei 1974. Program S1 diselesaikan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember [ITS] Surabaya, tahun 1966, dan Program S2, Manajemen Proyek, di Universitas Indoesia tahun 2003. Sejak mahasiswa, ia aktif di berbagai organisasi kampus, di antaranya pernah menjadi Bendahara Senat FTSP, Ketua Pekan Ilmiah Sipil V, dan Sekjen Ikatan Mahasiswa Pasca-Sarjana Manajemen Proyek UI]

No comments: