SILA CARI DI SINI!

Google

Friday, January 30, 2009

STOP SMOKING-SUGENG D. TRISWANTO

Anda harus yakin akan bahaya merokok, maka Anda akan BERHENTI MEROKOK
Bacalah buku ini ! Berhenti langkah Solusi BERHENTI MEROKOK Ada disini
Sajian buku ini kesitar bagaiomana berhenti merokok melalui pemahaman sifat/karakter/ prototipe perokok dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi.
TIPE PEROKOK:
Ada beberapa tipe pertokok ytang dibentangkan oleh buku ini, yakni digolongkan menjadi 3 bagian berdasarkan kemampuannya menghisap rokok dalam sehari:
Golongan perokok berat, yaitu apabila mereka mampu merokok dari 21-31 batang perhari atau lebih, dan selang waktu sejak bangun pagi berkisar 6-30 menit
Perokok sedang biasanya mampu menghabiskan 11-21 batang dengan selang waktu 31-60 menit setelah bangun pagi
Perokok ringan menghabiskan rokok sekitar 10 batang dengan selang waktu 60 menit dari bangun pagi.
TIPE PERILAKU PEROKOK
Menurut Silvan Tomkins, ada 4 tipe perilaku merokok berdasarkan Management of Effect Theory, keempat tipe tersebut:
Tipe perokok yang dipengaruhi oleh perasaan positif. Pelaku merasakan penambahan rasa positif ketika merokok. Selanjutnya menurut Green [dalam Psychological Factor in Smoking, 1978] menambahkan ada 3 sub tipe ini:
Pleasure relaxation
Stimulation top pick them up
Pleasure of handling the cigarette
Perilaku kebiasaan merokok yang dipengaruhi oleh perasaan negatif. Banyak orang yang menggunakan rokok untuk mengurangi perasaan negatif, misalnya, gelisah, rokok dianggap sebagai penyelamat. Para perokok ini menggunakan rokok bila tidak enakl terjadi, sehingga terhindar dari perasaan yang tidak enak
Perilaku merokok adiktif. Oleh Green disebut sebagai psycholocsl Addicition. Para perokok yang sudah adiksi, akan menambah dosis rokoknya ketiak efek dari rokok yang dihisapnya berkurang.
Perilau merokok yang sudah menjadi kebiasaan. Nah, Banyak orang yang menggunakan alasan ini, untuk membenarkan kebiasannya merokok, yaitu karena kebiasaannya merokok, yaitu mereka ingin mengendalikan perasaannya, tetapi karena memang sudah menjadi habit-kebiasaan.

Data buku

JUDUL :STOP SMOKING

PENULIS: Sugeng D Triswanto

PENERBIT: Progresif Books Jl. Sambilegi Baru Lor No.5 Manguwohardjo, Sleman Yogyakarta. Telp 0274-4332349

ISBN: 978-979-1137-08-9

TEBAL : 118

No comments: